Airport Corner

AIRPORT: Wings Air Lakukan Uji Coba Terbang ke Karimunjawa

Maskapai Penerbangan Wings Air lakukan uji coba terbangi rute Semarang-Karimunjawa, Jumat (21/9).

AIRPORT: Wings Air Lakukan Uji Coba Terbang ke Karimunjawa
Istimewa
TERBANGI KARIMUNJAWA - Maskapai penerbangan Wings Air melakukan uji coba terbang ke Karimunjawa, Jumat (21/9). Pesawat yang digunakan untuk penerbangan tersebut berjenis ATR 72-600. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Maskapai Penerbangan Wings Air lakukan uji coba terbangi rute Semarang-Karimunjawa, Jumat (21/9).

Pesawat yang digunakan untuk uji coba pada rute tersebut berjenis ATR 72-600. Pesawat lepas landas dari Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang sekitar pukul 09.00.

Uji coba penerbangan ini diikuti oleh Kepala Otoritas Bandara wilayah III Juwanda Dadun Kohar, Kepala bidang P2BU Kantor Otoritas Bandara wilayah III Hasanuddin, Kepala Bandara Dewadaru Dodi Dharma Cahyadi, dan tim dari maskapai Penerbangan Wings Air.

Area Manager Lion Grup, Widi Wiyanti mengatakan, tes penerbangan menuju Karimunjawa berjalan mulus. Pihaknya saat ini menunggu lebih lanjut izin pembukaan rute.

"Hasil tes ini untuk melengkapi dan dilaporkan secara dokumentasi ke sistem agar menunjukkan dalam keamanan terbang kami layak," ujarnya.

Menurutnya, penerbangan menggunakan pesawat jenis ATR 72-600 sebelumnya pernah dilakukan oleh maskapai lain. Namun izin yang digunakan oleh kompetitor bersifat charter.

"Kalau kami ini reguler dan berjadwal. Oleh karena itu kami lakukan tes terbang," tuturnya.

Terkait pemesanan tiket, kata dia, hingga saat ini belum dibuka. Pihaknya masih menunggu hasil dari perizinan

lebih lanjut. "Sekarang ini lagi unggah hasil tes penerbangan. Setelah ada hasilnya baru kami buka reservasinya," imbuhnya.

Widi berharap izin terbang dapat segera turun pekan depan. Pihaknya dapat sesegera melakukan publikasi dan membuka pemesanan tiket melalui agen maupun di kantor pemasarannya.

Halaman
123
Penulis: raka f pujangga
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved