Breaking News:

Ginting Juarai Cina Terbuka dengan Melibas Jago-jago Dunia, Segini Hadiahnya

Nama Anthony Ginting melambung dan mendunia. Iya, pemuda kelahiran Medan ini menjadi pebulutangkis perkasa

getty images
Nama pebulutangkis Indonesia Anthony Ginting melambung dan mendunia. Iya, pemuda kelahiran Medan ini menjadi pebulutangkis perkasa karena melibas jago-jago top dunia, 

TRIBUNJATENG.COM - Nama pebulutangkis Indonesia Anthony Ginting melambung dan mendunia. Iya, pemuda kelahiran Medan ini menjadi pebulutangkis perkasa karena melibas jago-jago top dunia, sebelum akhirnya menjadi juara Cina Terbuka 2018 di Changzou, Cina, 23 September 2019.

Mau tahu berapa hadiahnya?

Ginting mendapat hadiah US 70.000 atau sekitar Rp 1 miliar. Nilai itu merupakan 7 persen dari total hadiah US 1 juta yang diperebutkan dalam Super 1000.

Gelar Super 1000 adalah salah satu kejuaraan bulutangkis paling bergengsi di dunia yang berhadiah total USD 1 juta. Hanya ada tiga kejuaraan yang termasuk Super 1000, yaitu All England, China Open dan Indonesia Open.

Anthony berhasil mengalahkan Kento Momota, pebulutangkis Jepang, dengan skor 23-21, 21-19 di babak final. Pertandingan yang mendebarkan sepanjang dua games ini. Selisih skor tipis untuk menyudahi pertandingan.

Kendati akhirnya menang dengan dua set langsung, kubu Ginting sempat ketar-ketir karena lawannya, Momota, tampil ngotot dan selalu unggul hingga jeda interval di kedua game.

Dalam pertandingan yang berlangsung selama 63 menit itu mereka sama-sama memainkan 84 poin, tapi Anthony unggul dengan memenangkan 44 poin sementara Momota hanya 40.

Ginting mengawali perjuangannya di China Open 2018 dengan mengalahkan legenda bulutangkis Lin Dan dengan skor 22-24, 21-5, 21-19 pada hari pertama turnamen, 18 September.

Sesudahnya, langkah Ginting tak terbendung lagi.

Pebulutangkis Denmark Viktor Axelsen menyerah dengan skor 21-18, 21-17.

Halaman
123
Editor: iswidodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved