Breaking News:

Mal Ciputra Semarang bersama Java Henna Community Gelar '25 White Henna'

Henna biasanya identik dengan warna gelap merah atau kecoklatan. Namun tidak kali ini, Henna yang ditampilkan dalam nuansa warna putih.

TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA
Henna biasanya identik dengan warna gelap merah atau kecoklatan. Namun tidak kali ini, Henna yang ditampilkan dalam nuansa warna putih. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Henna biasanya identik dengan warna gelap merah atau kecoklatan. Namun tidak kali ini, Henna yang ditampilkan dalam nuansa warna putih.

Tampilan beda inilah yang disuguhkan oleh Mal Ciputra Semarang bersama Java Henna Community dalam gelaran “25 White Henna” yang berlangsung di Hall Mal Ciputra, Senin (24/9).

Sebanyak 25 artis henna di dapuk melukis di kain hitam menggunakan henna putih. Lukisan yang berbentuk “CL Care 25 Years” ini dibuat dengan motif batik di atas kain sepanjang 2,5 meter.

“Kegiatan ini sebagai rangkaian ulang tahun ke-25 Mal Ciputra Semarang di mana puncaknya pada bulan Desember 2018 mendatang,” ujar Manager Mal Ciputra Semarang, Ani Suyatni kepada Tribun Jateng.

Karena kegiatan semacam ini baru kali pertama digelar, maka Lembaga Prestasi Leprid Indonesia Dunia (Leprid) memberikan penghargaan sebagai jumlah peserta lomba Henna terbanyak.

Selain henna gratis, para artisnya juga menyelenggarakan workshop. Materi yang diberikan mengenai bagaimana menjadi artis henna professional dengan mengangkat motif batik parang sebagai tema.

Selain itu mereka juga menggelar lomba batik henna yang mengangkat tema “Kawung dalam Bridal Medium Henna”. Artis henna yang terlibat tidak hanya skala Jawa Tengah, tetapi juga Nasional.

Salah satu pengunjung Mal Ciputra, Dian Permata yang saat itu datang bersama teman kuliahnya Dini Pungki Andini juga tidak menyia-nyikan kesempatan mencoba digambar tangannya.

"Jadi kan awal tau dari instagram temen ada yg ngeshar event henna di Mal Ciputra nah tertarik lah aku karena sebelumnya belum pernah dihenna dan pengen ngrasain juga pantes gak sih aku dihenna dan setelah melihat hasilnya memuaskan," tambahnya.

"Acaranya rame seru gratis juga jadi buat aku yang belum pernah dihenna bisa berkesempatan buat nyobain dan ternyata hasilnya cocok jadinya bisa dimasukin ke list wedding dream buat nikahan nanti,hehehe dan ini aku dapet model indonesia kata mbaknya karna ada batiknya," tambah Dini Pungki Andini.(*)

Penulis: Hermawan Handaka
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved