Pesan Sekda Kabupaten Tegal pada Pemuda Lintas Agama : Suatu Saat Anda Akan Jadi Pemimpin di Sini

Dalam hal ini, Sekretaris Daerah Pemkab Tegal, Widodo Joko Mulyono menyambut baik kegiatan yang berorientasi kepemudaan ini.

Pesan Sekda Kabupaten Tegal pada Pemuda Lintas Agama  : Suatu Saat Anda Akan Jadi Pemimpin di Sini
Istimewa
Sekda saat menerima penghargaan dari Gubernur Jateng 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Para pemuda lintas agama mengikuti kemah Kebangsaan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Bumi Perkemahan Martoloyo, Desa Suniarsih, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, minggu (23/9/2018) kemarin.

Dalam hal ini, Sekretaris Daerah Pemkab Tegal, Widodo Joko Mulyono menyambut baik kegiatan yang berorientasi kepemudaan ini.

Menurut dia, kegiatan kaum muda lintas agama ini menjadi momentum untuk menumbuhkan spirit kebangsaan.

Kaum muda, kata Joko, harus menjadi perekat agar ke depannya masyarakat semakin kompak membangun daerah.

“Setap kali saya berbicara di depan pemuda, setiap kali pula hati saya bergetar,” ujar Joko, saat membuka kemah Kebangsaan Pemuda FKUB, Sabtu (22/08/2018) malam lalu.

Mantan Direktur Rumah Sakit Soeselo Slawi itu mengatakan, pemuda nantinya akan melanjutkan estafet kepemimpinan bangsa dan negara.

"Sekarang, saya berdiri di depan para pemuda, akan tetapi pada gilirannya nanti, kalianlah yang akan berdiri disini menjadi pemimpin untuk melayani rakyat, menjadi pemimpin berintegritas yang layak," tegasnya.

Lebih lanjut, Joko mendorong agar kegiatan kepemudaan lebih diintensifkan, terlebih kegiatan yang orientasinya memupuk semangat paseduluran, semangat kebersamaan di tengah keberagaman.

Joko juga mengapresiasi kepada FKUB yang terus berupaya mendorong dan mengintensifkan kegiatan-kegiatan kepemudaan.

Dengan menciptakan ruang-ruang kreatif yang lebih banyak memberikan peluang bagi para pemuda untuk berperan di dalamnya.

Joko menyadari, keterbukaan arus informasi di media sosial yang mengancam kesatuan bangsa ini tidak bisa dibendung.

“Mari kita cegah, mari kita tangkal segala bentuk paham negatif yang anti Pancasila. Ayo singsingkan lengan bajumu, kita wujudkan masyarakat pemuda Indonesia yang bersatu bekerja nyata, mandiri dan berkarakter untuk masa depan bangsa,” ajak Joko. (*)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved