Breaking News:

Daftar Stasiun yang Melayani Permohonan Pembatalan Tiket Kereta Api dan Pengambilan Refund

Namun, terkadang traveler terpaksa membatalkan perjalanan kereta api meski sudah memesan tiket jauh-jauh hari sebelumnya

PEMKOT SEMARANG/WIDI KRENOVA
Stasiun kelas besar tipe A di Tanjung Mas, Semarang Utara, Kota Semarang. Stasiun ini merupakan stasiun terbesar di Kota Semarang yang berada dalam pengelolaan PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi IV Semarang. 

TRIBUNJATENG.COM - Traveling dengan kereta api memang memancing antusiasme tersendiri.

Kereta api memang dikenal sebagai transportasi darat yang nyaman dan kini menjadi favorit traveler.

Namun, terkadang traveler terpaksa membatalkan perjalanan kereta api meski sudah memesan tiket jauh-jauh hari sebelumnya.

Kalau sudah begini, traveler tidak perlu khawatir.

Tiket kereta api yang sudah dipesan dapat dibatalkan dan traveler masih bisa mendapat refund dengan cara datang langsung ke stasiun.

Proses pembatalan tiket dan mengurus refund tidak serumit yang kita kira.

Namun perlu diingat, pembatalan tiket atas permintaan penumpang dilayani di loket stasiun yang ditunjuk selambat-lambatnya 30 menit sebelum jadwal keberangkatan kereta api sesuai dengan yang tertera di Boarding Pass.

Jika permohonan pembatalan tiket dilakukan kurang dari 30 menit sebelum jadwal keberangkatan, tiket akan hangus dan tidak ada pengembalian biaya.

Selain itu, proses refund dikenai biaya pembatalan sebesar 25 persen dari tarif tiket Kereta Api di luar biaya pemesanan.

Biasanya, proses pengembalian biaya dilakukan setelah hari-30 pengajuan permohonan pembatalan tiket.

Halaman
1234
Editor: muslimah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved