Breaking News:

Honorer K2 Brebes Demo Minta Diangkat Jadi PNS Tanpa Batasan Usia

Massa yang tergabung dalam Forum Honorer Kategori 2 Indonesia (FHK2I) Kabupaten Brebes berunjuk rasa di depan Gedung DPRD Brebes

Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: iswidodo
TRIBUNJATENG/MAMDUKH ADI PRIYANTO
Massa yang tergabung dalam Forum Honorer Kategori 2 Indonesia (FHK2I) Kabupaten Brebes berunjuk rasa di depan Gedung DPRD Brebes, Selasa (25/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNJATENG.COM, BREBES - Massa yang tergabung dalam Forum Honorer Kategori 2 Indonesia (FHK2I) Kabupaten Brebes berunjuk rasa di depan Gedung DPRD Brebes, Selasa (25/9/2018).

Mereka membentangkan spanduk dan poster berisi tuntutan.

Para honorer K2 yang merupakan tenaga pendidik dan kesehatan itu menolak Peraturan Menpan RB Nomor 36 dan 37 Tahun 2018 terkait pembatasan usia khususnya formasi tenaga honorer K2.

"Kami para honorer K2 sudah mengabdi lama. Karena itu, seharusnya tidak ada pembatasan usia dalam tes CPNS. Kami mohon kebiijaksaaan k2 di atas 35 tahun agar bisa mengikuti tes CPNS," kata koordinator aksi, Tukidio.

Selain itu, mereka juga meminta agar pemerintah mempercepat revisi UU ASN No 5 tahun 2014 agar Honorer K2 diangkat menjadi PNS tanpa batasan usia dan tanpa tes.

Mereka juga meminta agar Bupati Brebes segera menerbitkan SK Bupati sebagai bentuk legalitas bahwa mereka bukan sebagai honorer sekolah tapi pegawai pemerintah.

"Kami juga meminta agar kesejahteraan honorer diperhatikan," tandasnya.

Para honorer K2 juga melakukan orasi dan bernyanyi dengan pengeras suara di depan gedung dewan.

Bahkan, ada honorer yang membawa serta balitanya dalam aksi demo tersebut.

"Ini yang momong (pengasuh) tidak masuk jadi (anak) di bawa kesini," ucap seorang pendemo yang bawa balita, Yanti Indriastuti.

Pengajar di SD Siasem 2 itu mengatakan ingin sekali menjadi PNS karena sudah lama mengabdi sejak 2002.

Selain itu, kata dia, uang kesra yang ditujukan kepada para honorer juga turun menjadi Rp 500 ribu yang awalnya Rp 800 ribu. "Uang kesra untuk honorer turun beberapa bulan ini," tuturnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved