Lelaki Asal Kudus Lelang Hot Wheels Jokowi dan Prabowo

Menjelang Pilpres 2019 aksi saling dukung oleh masing-masing pendukung begitu kental, baik dunia nyata maupun maya

Lelaki Asal Kudus Lelang Hot Wheels Jokowi dan Prabowo
Tribunjateng.com/Rifqi Gozali
Lelaki Asal Kudus Lelang Hot Wheels Jokowi dan Prabowo 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Rifqi Gozali

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS – Menjelang Pilpres 2019 aksi saling dukung oleh masing-masing pendukung begitu kental, baik dunia nyata maupun maya. KPU juga telah menetapkan dua pasangan kandidat yang bersaing pada Pilpres mendatang, yaitu pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Rupanya aksi saling dukung itu dimanfaatkan oleh pemuda asal Kudus. Falikhul Huda (28) sebagai kolektor sekaligus pebisnis mainan membaca peluang menjelang tahun politik. Dia melelang mobil mainan bergambar pasangan capres cawapres melalui akun media sosial miliknya.

Untuk pasangan Joko Widodo-Ma’rif Amin, Huda memilih jenis Morris Mini berwarna hitam. Di melelangnya pada Sabtu (22/9/2018). Adapun tawaran pertama dia mematok Rp 140 ribu dengan kelipatan minimal Rp 5 ribu.

“Untuk yang Pak Jokowi ini laku Rp 160 ribu lelang dimenangkan oleh orang Cirebon,” kata Huda saat ditemui di kediamannya di Perum Singocandi Blok J 15 RT 3 RW 4, Kudus, Selasa (25/9/2018).

Sedangkan untuk pasangan Prabowo-Sandi, Huda memilih memodifikasi jenis Volkswagen Kool Kombi dengan dominasi warna merah putih. Lengkap di sisinya terdapat gambar pasangan yang diusung Gerindra, PKS, PAN, dan Demokrat.

“Untuk yang bergambar Pak Prabowo laku Rp 300 ribu. Lelang dimenangkan oleh orang Jakarta,” katanya.

Ternyata sebelumnya Huda sudah sejak lama menggeluti dunia mainan khususnya mobil mini produk dari Hot Wheels. Sebelumnya dia hanya sebagai kolektor. Sampai akhirnya pada tahun 2013 dia mulai menjadi reseller Hot Wheels.

“Untuk custom atau modifikasi, saya mulai sejak 2016, semenjak itu juga saya mulai melelangnya di media sosial,” kata dia.

Semenjak Hot Wheels bergambar capres-cawapres dia lelang di media sosial, kini dia mulai mendapat pesanan dari berbagai wilayah di Tanah Air. Untuk mobil mainan bergambar pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin dia sudah ada lima pemesan. Sedangkan untuk Prabowo-Sandi sudah ada 18 pemesan.

“Sebelum musim Pilpres ini, saya sudah membuat custom hot wheels dan saya lelang. Misalnya saat Agustusan, saat Asian Games saya juga buat custom,” kata dia.

Untuk memodifikasi, Huda memulainya dengan membersihkan seluruh warna yang menempal pada mobil mainan. Kemudian dia menyemprot ulang dengan pewarna dasar sesuai dengan keinginan. Selanjutnya dia baru menempelkan gambar sesuai dengan pesanan atau sesuai dengan yang akan dia lelang.

“Yang paling sulit saat menempelkan gambar pada bodi mobil mainan. Karena harus detail dan rapi,” katanya. (*)

Penulis: Rifqi Gozali
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved