Pemerintahan Brebes akan Sampaikan Aspirasi Honorer K2 ke Pusat

40 perwakilan Forum Honorer Kategori 2 Indonesia (FHK2I) melakukan audiensi di dalam gedung DPRD Kabupaten Brebes

Pemerintahan Brebes akan Sampaikan Aspirasi Honorer K2 ke Pusat
tribunjateng/dok
BUPATI BREBES IDZA PRIYANTI 

TRIBUNJATENG.COM, BREBES - Setelah berunjukrasa beberapa saat di depan DPRD Brebes, sejumlah perwakilan honorer K2 diterima wakil rakyat.

40 perwakilan Forum Honorer Kategori 2 Indonesia (FHK2I) melakukan audiensi di dalam gedung DPRD Kabupaten Brebes, Selasa (25/9/2018).

Mereka ditemui Ketua DPRD Brebes, Illia Amin, Bupati Brebes Idza Priyanti dan jajarannya.

Ketua DPRD Brebes, Illia Amin, mengatakan persoalan K2 berada di pemerintah pusat, meskipun demikian, ia akan menyampaikan tuntutan pendemo itu.

"Kami akan semaksimal mungkin membantu perjuangan honorer. Jika membutuhkan akomodasi untuk ke Jakarta menyuarakan tuntutan ke pemerintah pusat, juga kami siap membantu," kata Illia.

Sementara, Plt Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Brebes, Soeprapto mengatakan, pihaknya akan mengakomodir tuntutan honorer K2.

"Kami akan dampingi perwakilan yang rencananya akan menyampaikan audiensi ke pusat terkait tuntutan forum honorer K2," tuturnya.

Selain itu, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Brebes, Tahroni, mengatakan akan mengantarkan aspirasi pendemo ke pemerintah pusat.

"Hari ini juga, kami akan antarkan aspirasi teman- teman dari honorer K2 ke pemerintah pusat. Pemda akan mengusulkan ke pemerintah pusat mencoba memperhatikan honorer K2," kata Tahroni.

Aspirasi yang disuarakan honorer K2, kata dia, yakni tidak membatasi usia dalam pelaksanaan CPNS.

Selain itu, pihaknya juga mengeluarkan SK Kepala Dinas agar honorer K2 dapat melaksanakan kepentingan tenaga pendidikan dan pendidikan profesi guru. (*)

Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved