Gali Potensi Produk, Pemkab Boyolali Gelar Pameran UKM

Sebagai ajang menggali potensi UKM di Kabupaten Boyolali, pemkab mendorong para UKM untuk berani tampil.

Istimewa
Pameran produk UMKM di Alun Alun Kidul Boyolali, pada kegiatan Gebyar UKM Indonesia 2018, pada Senin (24/9/2018). 

TRIBUNJATENG.COM, BOYOLALI – Sebagai ajang menggali potensi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Kabupaten Boyolali, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali selalu mendorong para UKM untuk berani tampil.

Berbagai produk UKM tersebut ditampilkan agar dikenal oleh masyarakat.

Melalui kegiatan Gebyar UKM Indonesia 2018 Kabupaten Boyolali, diharapkan impian Pemkab mendorong pengusaha UKM mampu terwujud.

Melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Boyolali bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Boyolali, Alun Alun Kidul Boyolali pada Senin (24/9/2018) disulap menjadi ruang bagi para pelaku UKM menunjukan kreativitasnya.

Dijelaskan Kepala Disdagperin Kabupaten Boyolali, Karsino bahwa melalui kegiatan Gebyar UKM tersebut dapat memotivasi untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas dari produk produk UKM serta memperkenalkan inovasi yang dimiliki UKM disekitar Boyolali dan Soloraya.

“Secara geografis, Boyolali itu hasil alamnya banyak, akan kita manfaatkan untuk menggali potensi dan inovasi produk yang diharapkan mampu mengisi pasar pasar modern saat ini,” ungkap Karsino seusai pembukaan Gebyar UKM.

Ditambahkan olehnya, dengan melihat produk UKM, hasil alam Boyolali dapat dikemas lebih bagus. Dengan demikian, pihaknya berusaha membangkitkan semangat UKM dalam rangka go internasional.

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M. Said Hidayat yang berkesempatan membuka Gebyar UKM ini mengatakan semua membawa harapan besar dengan peran serta dan dukungan yang akan membawa hal hal yang positif sejalan dengan laju dan tujuan membangun Kabupaten Boyolali.

“Giatnya UKM di Kabupaten Boyolali tentunya akan banyak terserap tenaga tenaga kerja yang kreatif, tentunya akan mampu turut serta dalam rangka upaya menurunkan jumlah pengangguran di Kabupaten Boyolali,” ungkap Wabup Said.

Dari sisi yang lain tentu juga akan membawa dampak posisif dengan hadirnya UKM ini maka kesejahteraan dari ruang lingkup terdekat UKM berada akan membawa dampak positif terhadap lingkungan setempatnya.

Halaman
12
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved