Kepala BPBD Pati Imbau Masyarakat Hemat Air, Jangan untuk Menyiram Jalan

Musim kemarau yang panjang membuat masyarakat di beberapa daerah khususnya Jawa Tengah mengalami kekurangan persediaan air bersih.

Kepala BPBD Pati Imbau Masyarakat Hemat Air, Jangan untuk Menyiram Jalan
Tribun Jateng/Lita Febriani
Kepala BPBD Kabupaten Pati, Sanusi SY, saat ditemui Tribunjateng.com, Rabu (26/9/2018).  

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Lita Febriani

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Musim kemarau yang panjang membuat masyarakat di beberapa daerah khususnya Jawa Tengah mengalami kekurangan persediaan air bersih.

Dimana air sendiri menjadi kebutuhan yang sangat penting bagi masyarakat sehari-hari.

Menanggapi hal tersebut Kepala BPBD Kabupaten Pati Sanusi SY menghimbau masyarakat untuk tetap tenang menghadapi permasalahan sulitnya mendapatkan air bersih di musim kemarau.

Tak hanya itu masyarakat juga diminta menggunakan air secara bijak dengan kata lain tidak boros air.

"Masyarakat dihimbau untuk tetap tenang karena kebutuhan air sejak zaman dulu sudah ada, ini masyarakat diminta jangan menggunakan air secara boros.

Jangan untuk menyiram jalan dan sebagainya, harus hemat air," tutur Kepala BPBD Kabupaten Pati, Sanusi SY usai acara Penyerahan Bantuan Air bersih dan KIS Kabupaten Pati di Halaman Kantor Setda Pati, Rabu (26/9/2018).

Selain permasalahan air bersih, Sanusi juga mengingatkan masyarakat agar waspada terhadap kebakaran yang sering terjadi di musim kemarau.

Hal-hal kecil seperti jangan lupa mematikan kompor maupun waspada terhadap konsleting listrik juga diingatkan Kepala BPDB tersebut.

"Mengenai kebaran masyarakat harus hati-hati karena musimnya masih panas jangan sampai lupa mematikan kompor, listrik juga hati-hati, himbauan saya hati-hati di musim kekeringan ini," tutup Sanusi SY pada Tribunjateng.com.(Lee)

Penulis: Lita Febriani
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved