Breaking News:

Pidato Lengkap Yenny Wahid dan Deklarasi Dukungan Keluarga Gus Dur bagi Jokowi

Pembacaan deklarasi itu kemudian disambut shalawat Badar oleh hadirin dari Barisan Kader Gus Dur.

Penulis: abduh imanulhaq | Editor: abduh imanulhaq
KOMPAS.COM/KRISTIAN ERDIANTO
Keluarga Gus Dur diwakili Yenny Wahid menyatakan dukungan politiknya pada pasangan nomor urut 1 Jokowi Widodo-Ma'ruf Amin di Rumah Pergerakan Politik Gus Dur, Jalan Kalibata Timur I no. 12, Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (26/9/2018). 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Putri kedua Gus Dur, Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid atau Yenny Wahid,  menyatakan dukungan politik keluarganya bagi pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Deklarasi dukungan itu dibacakan Yenny Wahid di Rumah Pergerakan Politik Gus Dur, Jalan Kalibata Timur I No 12, Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (26/9/2018) sore.

"Dengan mengucap bismillahirahmanirohim, dengan ini kami menyatakan mendukung pasangan nomor 1. Biidznillah. Biidznillah, Presiden Jokowi akan kembali memimpin Indonesia," ujar Yenny.

Pembacaan deklarasi itu kemudian disambut shalawat Badar oleh hadirin dari Barisan Kader Gus Dur.

Sebelum membacakan deklarasi, Yenny Wahid dalam pidatonya menyebutkan sejumlah elemen yang hadir. 

Ada sembilan organ yang dia sebutkan resmi bergabung dalam deklarasi sikap tersebut.

Berikut isi lengkap pidato dan deklarasi yang dibacakan Yenny Wahid

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Salam sejahtera bagi kita semua. Syalom. Om swasti astu. Namo Buddhaya. Salam kebajikan. Rahayu rahayu rahayu.

Bismillah alhamdulillah wassalatu wassalamu ala Rasulillah Sayidina Muhammadin ibni Abdillah waman tabi'in waman wallah la haula wala quwwata illa billah, amma ba'du.

Yang saya muliakan para kiai para habaib yang hadir pada hari ini. Tidak bisa saya sebutkan satu per satu, karena banyak sekali. Juga wabil khusus Kyai Thawaf dan Habib Hilal. Juga para ketua dari organ politik Konsorsium Kader Gus Dur. Ada sembilan yang secara resmi hari ini ikut bergabung dalam deklarasi sikap para kader Gus Dur.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved