5 Negara Bebas Visa di Asia Hingga Afrika dengan Bujet di Bawah Rp 10 Juta

Traveloka merangkum lima negara di luar Asia Tenggara yang memiliki kebijakan bebas visa.

Editor: suharno
KOMPAS.com/MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA
Wisatawan ramai masuk di salah satu gerbang di obyek wisata Shurijo Castle Park, Okinawa, Jepang, Jumat (29/6/2018). Shurijo Castle Park merupakan salah satu peninggalan kerajaan Ryukyu yang kini jadi warisan budaya dunia UNESCO di Okinawa, Jepang. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA – Minat orang Indonesia untuk berlibur ke luar negeri meningkat tiga kali lipat sejak dua tahun terakhir.

Meski demikian, sebagian orang masih ragu untuk liburan ke luar negeri karena terkendala biaya dan visa.

Dalam rangka memperingati World Tourism Day yang jatuh pada 27 September, situs pemesanan perjalanan Traveloka merangkum lima negara di luar Asia Tenggara yang memiliki kebijakan bebas visa bagi paspor Indonesia serta dapat dijangkau dengan biaya kurang dari Rp 10 juta.

1. Jepang

Yanaka Ginza yang terletak di Tokyo, Jepang adalah sebuah pusat perbelanjaan bergaya retro yang sudah ada sejak tahun 1955. Pusat perbelanjaan ini masih mempertahankan toko-toko lama yang puluhan tahun menjual bermacam barang mulai dari makanan, pakaian, mainan, kain kimono, hingga pernak pernik kucing.
Yanaka Ginza yang terletak di Tokyo, Jepang adalah sebuah pusat perbelanjaan bergaya retro yang sudah ada sejak tahun 1955. Pusat perbelanjaan ini masih mempertahankan toko-toko lama yang puluhan tahun menjual bermacam barang mulai dari makanan, pakaian, mainan, kain kimono, hingga pernak pernik kucing. (KOMPAS.com/SABRINA ASRIL)

Anda yang memiliki E-Paspor bisa datang ke Jepang tanpa memerlukan visa selama 15 hari.

Paket tiket pesawat dan hotel di Tokyo ditawarkan mulai dari Rp 6,3 juta.

Salah satu destinasi wisata yang bisa dikunjungi adalah Edo Wonderland dengan biaya mulai dari Rp 539.000 per orang.

Di sana Anda bisa menikmati kebudayaan dan tradisi Jepang, mencicipi kuliner khas zaman Edo, hingga mencoba pekerjaan tradisional di Jepang.

2. Hongkong

Sejumlah pengunjung memakai topi berbentuk mickey mouse di Disneyland Hongkong, Sabtu (17/03/2018). Disneyland menjadi salah satu tujuan wisata di negara Hongkong, harga tiket masuknya untuk dewasa adalah 589 dollar Hongkong (Rp 1 juta) dan anak-anak adalah 419 dollar Hongkong (Rp 716.681).
Sejumlah pengunjung memakai topi berbentuk mickey mouse di Disneyland Hongkong, Sabtu (17/03/2018). Disneyland menjadi salah satu tujuan wisata di negara Hongkong, harga tiket masuknya untuk dewasa adalah 589 dollar Hongkong (Rp 1 juta) dan anak-anak adalah 419 dollar Hongkong (Rp 716.681). (KOMPAS.COM/ANDREAS LUKAS ALTOBELI)

Wisatawan Indonesia dibebaskan visa Hongkong selama 30 hari.

Paket tiket pesawat dari Jakarta dan hotel bisa didapatkan mulai dari Rp 3,5 juta.

Destinasi wisata yang tak boleh terlewatkan adalah Hongkong Disneyland dan mencoba beragam wahana.

Biaya masuknya sebesar Rp 988.076 untuk dewasa dan Rp 780.922 untuk anak-anak.

3. Maladewa

Kota Male, ibu kota Maladewa dilihat dari pesawat.
Kota Male, ibu kota Maladewa dilihat dari pesawat. (NOVA DIEN)
Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved