KP2KKN: Mirna Tak Perlu Malu Diperiksa sebagai Saksi oleh Penyidik Kejati

KP2KKN: Mirna Tak Perlu Malu Diperiksa sebagai Saksi oleh penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jateng. Itu buka aib.

KP2KKN: Mirna Tak Perlu Malu Diperiksa sebagai Saksi oleh Penyidik Kejati
tribunjateng/dok
Koordinator KP2KKN, Syukron Salam, mengatakan sebagai kepala daerah, Mirna harusnya bersikap ksatria dan kooperatif, dalam upaya-upaya penegakan hukum dan pemberantasan korupsi. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Yayan Isro' Roziki

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Komite Penyelidikan dan Pemberantasan Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KP2KKN) Jateng, turut angkat bicara terkait pemeriksaan Bupati Kendal, Mirna Annisa, oleh penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jateng.

Koordinator KP2KKN, Syukron Salam, mengatakan sebagai kepala daerah, Mirna harusnya bersikap ksatria dan kooperatif, dalam upaya-upaya penegakan hukum dan pemberantasan korupsi.

"Mirna tak perlu malu mengakui pemeriksaan atas dirinya, itu bukan aib. Terlebih, jika hanya diperiksa sebagai saksi," katanya, kepada Tribun Jateng, Kamis (27/9).

Baca: Benarkah Bupati Kendal Jalani Pemeriksaan di Kejati Semarang? Ini Kata Mirna Annisa

Baca: BREAKING NEWS, Bupati ‎Mirna Annisa Bantah Dirinya Diperiksa Kejati Jateng

Baca: Kejati Jateng Periksa Bupati Mirna Terkait Mading Elektronik di Kendal

Disampaikan Syukron, bila memang merasa bersih dan tak bersalah, Mirna harusnya justeru blak-blakan, terkait pemeriksaan atas dirinya. Sebagai pimpinan, Bupati harusnya bisa memberikan teladan dalam setiap upaya pemberantasn korupsi.

"Harusnya, ia memberikan teladan, kooperatif ketika dimintai keterangan oleh aparat penegak hukum (APH)," ucapnya.

Bila terus menyangkal, sementara di sisi lain, Kejaksaan Tinggi (Kejati) telah memberikan keterangan resmi terkait pemeriksaan atas dirinya, justeru itu akan menjadi bumerang bagi Mirna. Menurutnya, masyarakat justeru akan bertanya-tanya, sehingga tak menutup kemungkinan isu-isu yang mempertanyakan integritas Bupati, akan terus menggelinding liar.

"Isu-isu liar yang akan terus menggelinding justeru kontra-produktif terhadap citra baik Bupati, terlebih ini merupakan tahun-tahun politik," ingatnya.

‎Syukron menandaskan, bila memang tak bersalah dan bersih dari praktik korupsi, Mirna tak perlu malu menjalani proses pemeriksaan. Justeru, harusnya proses itu dijalani sebaik-baiknya, ‎serta membantu aparat penegak hukum, memberantas praktik korupsi di seluruh wilayah yang dipimpin.

"Masyarakat akan mendukung sepenuhnya, bila ada iktikad baik dari Bupati, membantu APH dalam upaya pemberantasan korupsi," tandas dosen Fakultas Hukum Universitas Negeri Semarang (Unnes) tersebut.

Halaman
12
Penulis: yayan isro roziki
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved