Liga 1 Terhenti, PSIS Bakal Jalani Laga Uji Coba

Pemberhentian kompetisi Liga 1 2018 dimanfaatkan oleh salah satu tim promosi, PSIS Semarang, untuk melakukan uji coba.

Liga 1 Terhenti, PSIS Bakal Jalani Laga Uji Coba
franciskus ariel setiaputra
CEO PSIS, Yoyok Sukawi (Kanan), bersama GM PSIS, Wahyu 'Liluk' Winarto saat berada di Stadion Moch Soebroto, Magelang (17/5/2018) 

TRIBUNJATENG.COM - Pemberhentian kompetisi Liga 1 2018 dimanfaatkan oleh salah satu tim promosi, PSIS Semarang, untuk melakukan uji coba.

Namun, uji coba tersebut masih sebatas rencana mengingat lawan yang paling memungkinkan hanya dari tim peserta Liga 12018.

"Rencananya nanti untuk mengisi kosongnya kompetisi Liga 1, kami akan melakukan uji coba," kata CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi kepada BolaSport.com melalui saluran telepon, Kamis (27/9/2018).

Yoyok menambahkan, tim yang paling memungkinkan sebagai lawan pada uji coba tersebut hanya dari peserta Liga 1 yang sudah dua kali bertemu.

Hal tersebut mengingat kompetisi Liga 2 dan Liga 3 2018 tetap bergulir dan hanya Liga 1 yang terkena dampak.

"Uji coba bisa dilaksanakan dengan tim-tim yang sudah ketemu dua kali, tapi masih sulit cari waktu. Mau uji coba dengan tim Liga 2 atau Liga 3, mereka tetap main. Kami juga inginnya diundang uji coba ke luar kandang," ujarnya.

Pemberhentian pertandingan tersebut merupakan tindak lanjut dari insiden tragis yang menimpa nyawa satu orang suporter Persija Jakarta menjelang laga melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9/2018).

Haringga Sirla, korban tewas tersebut, meregang nyawa setelah dikeroyok dan dianiaya oleh oknum bobotoh.(*)

Editor: galih permadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved