Muncul Petisi Calonkan Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI

Sebuah petisi untuk mengangkat Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI dibuat oleh seseorang bernama akun Wira Adikusuma di laman change.org.

Muncul Petisi Calonkan Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI
Claudio Villa/Getty Images
Erick Thohir, Presiden Inter. 

TRIBUNJATENG.COM - Sebuah petisi untuk mengangkat Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI dibuat oleh seseorang bernama akun Wira Adikusuma di laman change.org.

Dalam isi petisinya tersebut, Wira juga mengajukan petisi tersebut diajukan kepada Presiden Joko Widodo dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

"Dalam petisi ini, sumber ingin mengajak netizen sepak bola Indonesia untuk mendorong Pak Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI serta didengar oleh Presiden RI Joko Widodo dan pihak berwenang lainnya," tulisnya.

Dilansir Tribunjateng.com dari BolaSport.com melalui Change.org, petisi tersebut dimulai pada tiga minggu yang lalu, dan hingga berita ini ditayangkan, sudah ditandatangani lebih dari 530 orang.

Erick Thohir sendiri saat ini sedang dikaitkan akan menjadi pemilik baru klub yang bermain di kompetisi League One (kasta ketiga), Oxford United.

Menurut Calciomercato, keputusan Thohir membeli Oxford sekaligus melepas 31 persen sahamnya di Inter Milan untuk Suning Grup.

Transfer keduanya diharapkan akan rampung pada akhir Oktober.

Oxford saat ini dimiliki oleh pengusaha asal Thailand Sumrith Thanakarnjasuth yang membeli klub pada Februari.

Saat ini, Oxford United sendiri masih menduduki peringkat 23, usai mengalami 6 kekalahan dari 9 laga.

Mereka juga baru saja tersingkir di Piala Liga Inggris usai kalah 0-3 dari Manchester City pada Rabu (26/9/2018).(Bolasport)

Editor: m nur huda
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved