Kasus Pembunuhan

Rekonstruksi Carmudi Bunuh dan Perkosa Janda Tua Pancing Emosi Warga

Rekonstruksi kasus pembunuhan Carkonah (50), janda penjual nasi jagung dilakukan di lokasi kejadian,Brebes, Kamis (27/9/2018).

Rekonstruksi Carmudi Bunuh dan Perkosa Janda Tua Pancing Emosi Warga
TRIBUNJATENG/MAMDUKH ADI PRIYANTO
Rekonstruksi kasus pembunuhan Carkonah (50), janda penjual nasi jagung dilakukan di lokasi kejadian yang juga rumah korban di Dukuh Poncol, Desa Kedungbokor, Kecamatan Larangan, Brebes, Kamis (27/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNJATENG.COM, BREBES - Rekonstruksi kasus pembunuhan Carkonah (50), janda penjual nasi jagung dilakukan di lokasi kejadian yang juga rumah korban di Dukuh Poncol, Desa Kedungbokor, Kecamatan Larangan, Brebes, Kamis (27/9/2018).

Awalnya polisi akan menggunakan tempat lain untuk rekonstruksi, bukan di rumah korban. Hal itu karena faktor alasan keamanan pelaku, Carmudi (27).

Karenanya, proses reka adegan dijaga ketat puluhan polisi bersenjata lengkap. Warga yang menonton proses rekonstruksi memenuhi lokasi kejadian.

Saat tiba di lokasi, polisi langsung mengelilingi pelaku yang mengenakan topi dan masker. Sorakan caci maki warga kepada pelaku pun terdengar keras.

Meski sudah dijaga ketat, masih saja ada beberapa warga yang nekat merangsek ke pagar penjagaan polisi dan melayangkan bogem mentah ke wajah pelaku. Belum sampai kena, polisi mencegah penghakiman warga itu.

Carmudi tampak menunduk dengan kedua tangan diborgol dan mengenakan pakaian tahanan berwarna biru.

"Untuk menjaga keamanan, puluhan polisi bersenjata lengkap diturunkan," kata Kanit Reskrim Polsek Larangan, Polres Brebes,  Ipda Ahmad Suudi.

Rekonstruksi, kata dia, dilakukan di kediaman korban setelah mendapat persetujuan dari pihak keluarga korban.

Menurutnya, rekonstruksi, dilakukan untuk memastikan bagaimana adegan yang menggambarkan rincian peristiwa sebenarnya.

Halaman
12
Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved