Korea Open 2018

Tommy Sugiarto Lolos ke Perempat Final Korea Open 2018 Setelah Kalahkan Wakil Malaysia

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, merebut tiket perempat final Korea Open 2018

badmintonindonesia
Tommy Sugiarto 

TRIBUNJATENG.COM, SEOUL - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, merebut tiket perempat final Korea Open 2018 setelah mengalahkan wakil Malaysia, Daren Liew, di babak kedua.

Bertanding di SK Handball Stadium, Seoul, Korea Selatan, Kamis (27/9/2018), Tommy membutuhkan waktu 32 menit untuk membungkam Daren Liew dengan skor 21-15, 21-16.

Tommy emulai pertandingan gim pertama dengan bagus. Tunggal putra peringkat ke-14 dunia itu bahkan unggul 6-0 pada awal pertandingan.

Daren Liew harus mengakui keunggulan Tommy setelah tertinggal 6-11 pada interval gim pertama.

Keunggulan Tommy terus terjaga hingga menutup gim pertama dengan skor 21-15.

Daren Liew berusaha bangkit pada gim kedua. Peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia 2018 itu sempat unggul pada awal pertandingan gim pertama.

Namun, Tommy berhasil membalik keunggulan dan mengakhiri interval gim kedua dengan skor 11-10. Selepas jeda, Tommy bermain semakin impresif dan dengan mudah menyudahi perlawanan Daren Liew.

Tommy menjadi wakil kedua Indonesia dari sektor tunggal putra yang berhasil lolos ke perempat final.

Pada saat yang sama, Jonatan Christie juga memastikan langkah ke perempat final dengan mengalahkan wakil Hong Kong, Hu Yun, di babak kedua.

Di perempat final nanti, Tommy akan berhadapan dengan pemenang antara duel sesama pebulu tangkis Korea Selatan, yakni Son Wan Ho melawan Heo Kwang Hee.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: Singkirkan Wakil Malaysia, Tommy Sugiarto ke Perempat Final Korea Open

Editor: m nur huda
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved