AIRPORT: AP I Sabet Penghargaan Internasional di Ajang The Customer Experience

PT Angkasa Pura I (Persero) kembali meraih penghargaan internasional di ajang The Customer Experience (CX) Asia Excelence Awards 2018

AIRPORT: AP I Sabet Penghargaan Internasional di Ajang The Customer Experience
Istimewa

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PT Angkasa Pura I (Persero) kembali meraih penghargaan internasional di ajang The Customer Experience (CX) Asia Excelence Awards 2018 di Singapura, Rabu (26/9) lalu.

Kali ini kategori yang diperoleh AP I adalah Best Employee Engagement Award 2018. Ajang tersebut diselenggarakan oleh Internasional Qualitu and Productivity Center (IQPC) yang berbasis di Berlin Jerman.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Troy Barnes selaku dewan juri dan diterima oleh Direktur API Faik Fahmi di Marina Bay Sands Expo and Convetion Center Singapura.

"Penghargaan ini merupakan satu penghargaan prestisius di bidang customer experience, dan alhamdulilah AP I mampu meraihnya," ujar Faik dari rilis yang diterima Tribun Jateng, Kamis (27/9).

Faik mengatakan, penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi atas komitmen perbaikan terus menerus yang telah, sedang, dan akan dilakukan AP I dalam menciptakan, serta meningkatkan customer experience bagi para pengguna jasa Bandara.

"Hal ini seiring dengan tekad AP I untuk menjadi pengelola Bandara kelas dunia berstandar keselamatan, keamanan tertinggi dengan mengedepankan aspek pelayanan, dan pengalaman pelanggan yang unik khas Indonesia," jelasnya.

Faik menjelaskan, komitmen ini pula yang telah mengantarkan AP I meraih penghargaan prestisius tingkat dunia belum lama ini dalam ajang Airport Service Quality (ASQ) Awards yang diselenggarakan oleh Airports Council Internasional (ACI) pada 12 September 2018 lalu di Kanada.

Pada kegiatan tersebut tiga Bandara yang dinobatkan sebagai pemenang lima penghargaan yakni Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Juanda Surabaya, SAMS Sepinggan Balikpapan.

"Masih di tahun ini, tepatnya pada 4 Mei 2018 lalu, AP I juga meraih penghargaan dalam bidang pengelolaan Sumber Daya Manusia, dengan menyabet gelar sebagai Best Companies to Work for in Asia 2018-Indonesia dari majalah HR Asia, Media bisnis Internasional yang berbasis di Malaysia," paparnya.

Terpisah, Pelaksana Tugas Sementara (PTS) PT AP I Bandara Ahmad Yani Semarang, Agus Sina menambahkan, cara Bandara Jenderal Ahmad Yani mempertahankan pelayanan yang telah baik dengan memberikan awareness kepada para petugas secara berkala tentang pelayanan yang harus diterapkan di Bandara. Hal itu bertujuan meningkatkan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan pengguna jasa Bandara.

"Disamping itu pihak Bandara juga terus berinovasi untuk mengembangkan fasilitas dan layanan," ujarnya.
Ia menerangkan, untuk meningkatkan travel experience penumpang manajemen Bandara Jenderal Ahmad Yani berupaya untuk menciptakan rangkaian

thematic event (kegiatan tematik). Hal tersebut bertujuan agar penumpang mendapatkan pengalaman baru di Bandara.

"Contoh thematic event mengadakan kuis, games, acara musik, perlombaan, dan acara lainnya," ungkapnya. (*)

Penulis: rahdyan trijoko pamungkas
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved