Breaking News:

Bawaslu Kendal Ajak Pemilih Pemula untuk Ikut Awasi Pemilu

Bimtek ini juga bertujuan untuk merangkul kaum muda untuk memiliki andil dalam pengawasan pemilu.

Penulis: Dhian Adi Putranto | Editor: suharno
TRIBUN JATENG/DHIAN ADI PUTRANTO
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kendal mengadakan bimbingan teknis (Bimtek) bagi masyarakat dan anggota pramuka pada Jumat (28/9) di ruang mahoni Sae In untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula 

Laporan Wartawan Tribun jateng, Dhian Adi Putranto

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula pada Pemilu 2019, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kendal mengadakan bimbingan teknis (Bintek) bagi masyarakat dan anggota pramuka pada Jumat (28/9) di ruang mahoni Sae Inn.

Ketua Bawaslu Kendal, Odillia Amy Wardayani mengatakan bahwa partisipasi dalam pemilu oleh masyarakat dan anggota pramuka tak hanya sebatas memilih saja, melainkan partisipasi itu juga dapat berbentuk pengawasan terhadap proses pemilu mulai dari masa penjaringan hingga masa penetapan hasil.

"Pada intinya masyarakat baik itu pemilih pemula seperti anggota pramuka juga harus mengetahui apa saja yang diperkenankan maupun yang dilarang pada proses pemilu," katanya.

Baca: Persik Kendal Gagal Raih Kemenangan saat Jamu Persita Tangerang di Pekan 19 Liga 2

Ia menambahkan bahwa Bimtek ini juga bertujuan untuk merangkul kaum muda untuk memiliki andil dalam proses pengawasan pemilu sehingga proses pemilu ini dapat berjalan dengan adil.

"Banyak larangan dalam pemilu yang harus diketahui oleh para kaum muda, sehingga kaum muda pun bisa menetukan sikap pada pemilu ini" jelasnya.

Salah satu anggota peseta yang hadir, Dessy Hanifa mengatakan bahwa dirinya memang baru mengetahui ternyata untuk berjalannya pesta demokrasi banyak hal yang perlu diperhatikan.

"Saya pun jadi tahu cara melaporkan jika adanya pelanggaran pemilu, sehingga partisipasi saya tidak hanya memilih saja, namun juga mengawasi," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved