Gempa Donggala

Tantri Kotak Mengenang Saat Konser di Palu sebelum Gempa

Tantri Kotak Mengenang Saat Kenang Konser di Palu. Ibu satu anak itu mengaku merasakan sesak di hatinya melihat video robohnya jembatan

Tantri Kotak Mengenang Saat Konser di Palu sebelum Gempa
instagram
Tantri Kotak Mengenang Saat Kenang Konser di Palu 

TRIBUNJATENG.COM - Sebagai seorang musisi, Tantri Syalindri atau biasa disapa Tantri Kotak kerap terbang ke sana ke mari guna memenuhi tawaran konser. Seperti diketahui, ia bersama dua rekannya, Cella dan Chua, bergabung di grup band Kotak. Tak dipungkiri, band yang dibentuk sejak 2004 tersebut memiliki banyak penggemar di Indonesia.

Band Kotak pun sering menyapa penggemarnya lewat konser-konser di berbagai daerah di Indonesia. Termasuk di Palu, Sulawesi Tengah.

Ibu satu anak itu mengaku merasakan sesak di hatinya ketika melihat video robohnya jembatan yang viral di media sosial. Berada jauh di lokasi jangkauan, Tantri hanya bisa mengirim doa untuk para korban bencana.

Dalam unggahannya tersebut, Tantri juga membagikan ekspresi para penonton ketika band Kotak manggung di Palu.

"Belum lama ini @kotakband_ manggung di Palu dan selalu melewati jembatan terbesar di Palu yang sekarang ambruk terkena dampak tsunami tadi malam. Hati ini sesak rasanya, melihat video2 yang tersebar di media sosial. Saya hanya bisa mendoakan semoga semua saudara2 saya diberikan kekuatan dan aman. Stay safe Palu dan sekitarnya.

Ini adalah foto2 penonton di Palu saat kami manggung disana, semoga semua selamat. Amin Ya rabb.. ( 28.09.2018 )," tulis Tantri, Sabtu (29/9).

Seperti diketahui, Kota Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, dilanda bencana gempa dan tsunami.

Gempa bumi berkekuatan 7,7 Skala Richter (SR) yang telah dimutakhirkan oleh BMKG menjadi 7.4 SR mengguncang wilayah Palu dan Donggala pada Jumat (28/9) pukul 17.02 WIB.

Dikabarkan, bencana tsunami sempat melanda kedua wilayah tersebut sesaat setelah gempa bumi terjadi.

Gempa dan tsunami yang terjadi menyebabkan kerusakan di beberapa tempat. Salah satu bangunan yang rusak yakni Jembatan Ponulele atau dikenal dengan Jembatan IV Palu.

Tersebar video amatir yang direkam warga menunjukkan Jembatan Ponulele yang merupakan ikon wisata di Kota Palu itu roboh. Hal tersebut menciptakan duka mendalam yang dirasakan berbagai pihak termasuk vokalis band Kotak, Tantri Syalindri.

Melalui unggahan beberapa foto di laman Instagramnya, Tantri kembali mengenang konsernya di Kota Palu.

Tantri mengaku sempat manggung di Palu belum lama ini. Pada kesempatan itu, Tantri naik tranportasi serta melewati jembatan besar di Palu yang kini dikabarkan roboh terkena dampak bencana. (Tribunjateng/Tribunnews)

Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved