Telkomsel Ajak Pelanggan Berdonasi Bagi Korban Terdampak Gempa Donggala Palu

PT Telkomsel juga memfasilitas sekaligus mengajak para pelanggannya berdonasi.

Penulis: deni setiawan | Editor: galih permadi
ISTIMEWA
Layanan Donasi Telkomsel 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA -  Sembari menyelesaikan pemulihan jaringan komunikasi pasca gempa yang mengguncang Donggala Provinsi Sulawesi Tengah pada Jumat (27/9/2018) lalu, PT Telkomsel juga memfasilitas sekaligus mengajak para pelanggannya berdonasi.

“Kami ajak dan buka layanan khusus bagi pelanggan yang hendak membantu, berdonasi kepada para korban terdampak bencana. Caranya cukup sederhana dan mudah. Ada 3 alternatif yang kami sediakan,” ucap General Manager External Corporate Communications PT Telkomsel Denny Adibin.

Melalui keterangan tertulisnya kepada Tribunjateng.com, Minggu (30/9/2018) petang, Denny menerangkan, mereka yang hendak berdonasi bisa melalui layanan UMB Telkomsel pada *800*01#.

Bisa pula melalui pemanfaatan aplikasi Tcash ataupun QR Code Telkomsel.

“Untuk program donasi tersebut, kami jalin kemitraan bersama Yayasan Rumah Zakat Indonesia. Saat ini pula kami telah mendirikan posko darurat serta percepatan pemulihan layanan jaringan yang dilaksanakan oleh Tim Siaga Bencana Telkomsel Emergency Response and Recovery Activity (Terra),” tukasnya.

Denny menerangkan, berdasarkan laporan yang diterima pihaknya pada Minggu (30/9/2018) ini secara umum layanan komunikasi melalui pesan singkat dan suara (voice) telah kembali normal di seluruh lokasi terdampak gempa.

“Namun untuk layanan data 4G baru di beberapa wilayah untuk sementara waktu ini. Yakni baru di daerah Luwu serta Toli-Toli. Daerah lainnya masih dalam proses oleh tim. Pada prinsipnya, kami akan berusaha optimal untuk kembali memulihkan jaringan di seluruh wilayah,” tandasnya.

Dan secara umum, tukasnya, penurunan kualitas layanan telekomunikasi yang dialami Telkomsel tersebut itu diakibatkan terbatasnya pasokan daya listrik serta terputusnya fiber optic pasca terjadinya gempa yang mengguncang Sulawesi Tengah tersebut.

“Kami bersyukur, tim bisa bergerak cepat. Setidaknya kurang dari 24 jam tim sudah bisa memobilisasi genset guna catuan daya serta memasang mobile BTS di beberapa lokasi tersebut. Di posko kedaruratan, kami juga sediakan layanan telepon gratis bagi para korban terdampak gempa,” bebernya.

Terakhir dalam keterangannya, Denny mewakili perusahaan memohon maaf atas ketidaknyamanan akibat gangguan layanan telekomunikasi yang terjadi itu. Sekaligus pada kesempatan itu pihaknya turut berduka atas terjadinya bencana gempa di Sulawesi Tengah. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved