Kasus Perampokan

Ternyata Ini Kawanan Perampok yang Menggasak Banyak Minimarket di Semarang

Jumat (29/9) malam, ada enam tersangka perampokan Indomaret diringkus tim Resmob Polrestabes Semarang di Tangerang.

Ternyata Ini Kawanan Perampok yang Menggasak Banyak Minimarket di Semarang
TRIBUNJATENG/MAMDUKH ADI PRIYANTO
Kawanan perampok diringkus Polres Brebes 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Tidak butuh waktu lama bagi Polrestabes Semarang untuk meringkus pelaku perampokan di sejumlah minimarket di Kota Semarang yang terjadi beberapa hari lalu.

Setidaknya, Jumat (29/9) malam, ada enam tersangka perampokan Indomaret diringkus tim Resmob Polrestabes Semarang di Tangerang..

Mereka adalah Ahmad Apriansyah, Eri Rahman, Suryadi, dan Bani Subani yang merupakan warga Tangerang. Sementara dua lainnya adalah warga Jateng yakni Supriyadi asal Kebumen dan Kuat Budiono warga Banyumas.

Keenamnya diketahui sebagai pelaku perampokan bersenjata di beberapa minimarket di Kota Semarang yang terjadi selama satu minggu terakhir.

Lokasi perampokan di Indomaret Gemeces Jalan Pemuda 496 Desa Sarirejo Kecamatan Pati, Kabupaten Pati.
Lokasi perampokan di Indomaret Gemeces Jalan Pemuda 496 Desa Sarirejo Kecamatan Pati, Kabupaten Pati. (Tribunjateng.com/Lita Febriani)

TKP yang diakui di wilayah Kota Semarang adalah Indomaret di Ngesrep, Ngaliyan dan Alfamart Mangkang. Sementara lokasi lain di luar Semarang adalah Indomaret Brebes, Sleman, dan Ambarawa.

Dari ke enam tersangka, polisi menyita barang bukti antara lain satu buah mobil Avanza warna hitam pelat B 1495 GFV, satu mobil Grand Max warna hitam pelat R 9433 ZK.

Selain dua mobil, polisi juga berhasil menyita tiga buah slayer, enam buah handphone, enam topi, dan beberapa jaket warna hijau.

Kapolrestabes Semarang, Kombespol Abioso Seno Aji ketika dikonfirmasi membenarkan informasi penangkapan tersangka perampokan minimarket di Semarang.

Hanya saja ia enggan mengungkap lebih lanjut detailnya. "Nanti tunggu jadwal press release saja," terang Abioso, Sabtu (29/9).

Sebelumnya, diberitakan sejumlah minimarket di Kota Semarang disatroni perampok dengan membawa senjati api dan senjata tajam. Hal ini seperti yang terjadi di Indomaret Jalan Pantura Semarang-Kendal RT 01 RW 07, Kelurahan Wonosari, Ngaliyan, Semarang, Selasa (25/9) dini hari.

Di mana, dua pegawainya diancam dengan senjata tajam. Pelaku kemudian menyuruh keduanya membuka brankas penyimpanan uang minimarket. Setelah itu, kedua kasir itu diikat di bagian tangan dan ditinggal.

Halaman
12
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved