Destinasi Jateng-Gumukreco, Rekomendasi Wisata Alam yang Dilengkapi Wahana Pemacu Adrenalin

Semarang ternyata juga kaya akan wisata alam, diantaranya Wisata Alam Gumukreco

Destinasi Jateng-Gumukreco, Rekomendasi Wisata Alam yang Dilengkapi Wahana Pemacu Adrenalin
Audita Widya Pinasthika
Pengunjung menaiki wahana Ayunan Langit. Ayunan ini akan berayun dari ketinggian 800 meter, tali ayunan ini diikat dari satu pohon besar ke pohon yang lain sehingga pengaitnya menjadi lebih kuat. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Semarang ternyata juga kaya akan wisata alam, diantaranya Wisata Alam Gumukreco.

Bukan hanya menawarkan keindahan hamparan bukit hijau dan tebing dari lereng Gunung Telomoyo, obyek wisata yang terletak di Desa Sepakung, Dusun Kenongo, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang ini juga menyediakan wahana yang cukup memicu adrenalin.

Wahana itu seperti Rumah Pohon, Ayunan Langit, Jembatan Kepompong, dan Sarang Burung.

Menurut Didi, pengelola Wisata Gumuk Reco, tempat wisata ini dibuat karena ketidaksengajaan saat menemukan sebuah arca peninggalan sejarah Gumukreco yang ada di tempat wisata ini.  

“Untuk wisata ini, dari warga istilahnya, dari warga untuk memajukan atau untuk akses jalan – jalannya itu ada bantuan – bantuan biar tidak meliputi dari bantuan ambil dari olahan sini untuk membangun desa,” tutur Didi.

Pengunjung menaiki wahana Ayunan Langit. Ayunan ini akan berayun dari ketinggian 800 meter, tali  ayunan  ini  diikat  dari  satu pohon besar ke pohon yang lain sehingga pengaitnya menjadi lebih kuat.
Pengunjung menaiki wahana Ayunan Langit. Ayunan ini akan berayun dari ketinggian 800 meter, tali ayunan ini diikat dari satu pohon besar ke pohon yang lain sehingga pengaitnya menjadi lebih kuat. (Audita Widya Pinasthika)

Ayunan Langit adalah satu wahana yang cukup memicu adrenalin. Disini, kalian bisa berayun dari ketinggian 800 meter dan dikelilingi oleh pemandangan alam yang tentunya sangat instagenic.

Selain itu, ada juga rumah pohon yang dihubungkan dengan jembatan sepanjang 15 meter yang dinamakan Jembatan Kepompong. Rumah pohon dan jembatan itu memiliki ketinggian hingga 17 meter.

Pengunjung bisa berfoto-foto disini dengan background hamparan perbukitan hijau dan sawah yang memukau. Tak perlu takut, pengunjung akan menggunakan pengaman dan dari sisi keamanan wahana-wahana disini sudah terjamin.

Jembatan Kepompong dan Rumah Pohon menjadi spot foto yang menarik untuk pengunjung dengan pemandangan alam yang indah.
Jembatan Kepompong dan Rumah Pohon menjadi spot foto yang menarik untuk pengunjung dengan pemandangan alam yang indah. (Audita Widya Pinasthika)

Untuk kamu yang memiliki keahlian panjat tebing, objek wisata Gumukreco juga menyediakan area panjat tebing di tebing Gumuk Reco yang memiliki ketinggian sekitar 50 meter dan lebar 40 meter.

Pengunjung hanya perlu membayar sewa  Rp 10.000,- saja.

Seorang pengunjung sedang berfoto di Wisata Alam Gumukreco dengan pemandangan hamparan bukit hijau dibelakangnya.
Seorang pengunjung sedang berfoto di Wisata Alam Gumukreco dengan pemandangan hamparan bukit hijau dibelakangnya. (Audita Widya Pinasthika)

Gumukreco juga menawarkan spot foto lain yang bisa membuat pengunjung ber­-selfie-ria yaitu spot Sarang Burung yang dibuat di tepi jurang dan beberapa rumah pohon yang tinggi untuk menikmati pemandangan sekaligus tempat foto yang aesthetic. 

Walaupun akses menuju objek wisata ini cukup menantang karena jalan menuju Gumukreco agak naik, cukup sempit dan berkelok-kelok, kamu akan dibayar dengan suguhan pemandangan yang memuaskan. Objek wisata ini dapat diakses menggunakan mobil atau motor.

Dengan biaya Rp 5.000,- saja, kita dapat menikmati suguhan pemandangan indah dari ketinggian. Karena Gumukreco menyediakan kawasan untuk berkemah, wisata Alam Gumukreco buka dari pukul 08.00 WIB hingga tidak ada pengunjung lagi, atau bahkan hingga malam hari. Jadi, tunggu apa lagi? Bagi kamu yang ingin berjelajah kesini, jangan lupa abadikan momenmu ya! (Audita Widya/magang Undip)

Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved