Kasus Perampokan

Empat Perampokan di Kota Tegal, Satu Meninggal dan Tiga Luka Sabetan Golok

Dari empat kasus itu, tiga korban mengalami luka sabetan senjata tajam jenis golok di tangan mereka sedangkan satu orang meninggal dunia

Empat Perampokan di Kota Tegal, Satu Meninggal dan Tiga Luka Sabetan Golok
tribunjateng/grafis/bram
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL- Empat kasus pencurian dengan kekerasan atau perampokan sudah terjadi di Kota Tegal. Bahkan para pelaku tak segan- segan menghabisi nyawa korban.

Dari empat kasus itu, tiga korban mengalami luka sabetan senjata tajam jenis golok di tangan mereka sedangkan satu orang meninggal dunia karena berusaha menghadang kawanan pelaku.

Rentetan peristiwa itu pertama terjadi pada Senin (17/9/2018). Manajer SPBU di Cabawan, Kecamatan Margadana, Kota Tegal, menjadi korban uang Rp 180 juta raib.

Kasus kedua terjadi di Kelurahan Kraton, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal yang terjadi pada Sabtu (29/9/2018) malam. Seorang warga meninggal dunia karena berupaya menghadang para pelaku yang merampas tas tetangganya.

Kasus ketiga terjadi di hari yang sama dengan kasus kedua yakni pada Sabtu (29/9). Korban kehilangan uang sebesar Rp 50 juta.

Yang masih hangat, kasus ketiga terjadi pada Senin (1/10/2018) sekitar pukul 10.00 WIB. Korbannya seorang karyawan SPBU. Uang hasil penjualan BBM sebesar Rp 10 juta raib digondol.

Kapolres Tegal Kota, AKBP Jon Wesly Arianto, mengatakan dari hasil penyelidikan pihaknya, modus yang dilakukan pelaku di empat kasus itu sama.

"Kalau melihat modusnya, diduga pelaku merupakan kelompok yang sama," kata kapolres.

Menurutnya, dari semua kasus itu, pelakunya naik sepeda motor yang sama dengan penutup muka dan membawa senjata tajam.

Halaman
12
Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved