Breaking News:

Kecelakaan Lalulintas

HUBUNGAN Kecelakaan Bus dan Mobil Ambulans Bawa Jenazah Tabrak Truk, Begini Kronologinya

HUBUNGAN Kecelakaan Bus dan Mobil Ambulans Bawa Jenazah Tabrak Truk, Begini Kronologinya, (1/10/2018)

Editor: iswidodo
tribunjateng/ist
HUBUNGAN Kecelakaan Bus di Brebes dan Mobil Ambulans Bawa Jenazah Tabrak Truk di Gringsing, Begini Kronologinya (1/10/2018) 

TRIBUNJATENG.COM, BREBES - Kecelakaan bus rombongan pariwisata di Tol Kanci- Pejagan Brebes dan mobil ambulans yang membawa jenazah menabrak dump truck di Gringsing Batang ada hubungannya.

Bus rombongan study tour angkut siswa kelas VIII SMPN 1 Pulokulon, Kabupaten Grobogan, kecelakaan di ruas tol Pejagan-Kanci, KM 236.800, Kabupaten Brebes, Senin (1/10/2018) dinihari.

Dalam kecelakaan itu ada empat siswa meninggal dunia dan belasan siswa mengalami luka.

Empat siswa yang meninggal dunia yaitu ‎Desi Rukma Sitasari, warga Desa Jetaksari, A‎hmad Maftuh Ahnam, warga Desa Panunggalan, Akhiyat Mufti Syahbana, warga Desa Tuko, dan Fidya Kastarena, warga Desa Tuko.

Wakil ‎Kepala Sekolah SMPN 1 Pulokulon, Sodikin mengungkapkan, rombongan study tour terdiri 210 siswa-siswi kelas VIII SMPN 1 Pulokulon yang didampingi 20 orang guru.

Mereka menggunakan 5 unit bus menuju sejumlah objek wisata di Bandung dan Jakarta.

"Ini agenda rutin tahunan, study tour siswa kelas VIII. Namun Allah SWT berkehendak lain, salah satu bus mengalami kecelakaan," kata Sodikin, Senin (1/10/2018).

Rombongan berangkat dari sekolahan pada Minggu (30/9/2018). Sesampainya di lokasi kejadian, bus pariwisata Agam Tungga Jaya bernopol AE 7277 UP yang melaju menuju arah Jakarta oleng ke kiri hingga terjun ke parit.‎

Atas kecelakaan yang menimpa salah satu bus rombongan, kegiatan study tour lantas dibatalkan.
Rombongan bus yang tidak mengalami kecelakaan, langsung kembali ke Kabupaten Grobogan usai membantu mengevakuasi korban.

Kasatlantas Polres Brebes, AKP Moh Rikha Zulkarnain menyatakan, kecelakaan terjadi di KM 236 Tol Kanci- Pejagan Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes. Kecelakaan tunggal terjadi sekitar pukul 00.30 WIB, Senin (1/10/2018). "Empat orang meninggal. Luka berat tiga orang dan luka ringan 11 orang," kata

Jenazah korban kecelakaan berada di ruangan RS Gunung Jati Cirebon. Sedangkan korban luka berat dan ringan dibawa ke RS Plumbon Cirebon.

Bus Agam Tungga Jaya nopol AE-7277-UP yang mengangkut 48 orang. Penumpang merupakan 41 siswa, 3 guru, 2 orang dari biro perjalanan, dan dua kru bus termasuk sopir.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved