Breaking News:

Kuliner Semarang - Tahu Gimbal Pak Gendut : Bahannya Selalu Fresh, Pedasnya Mantap!

Bicara soal tahu gimbal, warung makan Pak Gendut yang berada di Jalan Veteran, Kota Semarang, bisa jadi pilihan

Editor: muslimah
Bariqi Najman
Tahu gimbal yang disajikan dengan kerupuk (28/9/2018) 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -  Jalan jalan ke kota Semarang, tak lengkap rasanya apabila belum mencicipi kuliner kuliner khas kota ini. Selain lumpia ada banyak lagi kuliner khas Semarang. Diantaranya Tahu Gimbal.

Makanan ini terdiri dari tahu goreng, rajangan kol mentah, lontong, telur, dan gimbal (udang yang digoreng dengan tepung) dan dicampur dengan bumbu kacang yang khas karena ada tambahan petis udang.

Bicara soal tahu gimbal, warung makan Pak Gendut yang berada di Jalan Veteran, Kota Semarang, bisa jadi pilihan.

Warung tahu gimbal Pak Gendut yang berada di jalan veteran, Semarang (28/9/2018).
Warung tahu gimbal Pak Gendut yang berada di jalan veteran, Semarang (28/9/2018). (Bariqi Najman)

Warung makan ini buka setiap hari dari pukul pukul 18.30 WIB hingga pukul 23.00 WIB. Disini anda bisa memesan tahu gimbal dengan tingkat kepedasan sesuai selera anda.

“Disini yang membedakan bumbunya, karena kita tidak menggunakan MSG dan Garam, sehingga ini murni kaldu buatan sendiri, bahan bahannya juga fresh jadi sehari habis kita ganti yang baru,”tutur Ibu Neni yang mengelola warung tahu gimbal ini bersama suaminya, Pak Karyanto, Jumat (28/9/2018).

Bahan utama tahu gimbal, yaitu udang yang digoreng tepung dengan saus petis, sehingga dinamai gimbal.

Tahu gimbal menggunakan bumbu kacang serta kaldu alami. Tahu Gimbal milik Pasangan suami istri Pak Karyanto dan Bu Neni ini gurihnya pas dan lebih nikmat jika disajikan dengan kerupuk.

Pak Karyanto atau yang akrab di sapa Pak Ndut ini, sudah memulai usahanya sejak 17 tahun yang lalu. Awalnya dia hanya berjualan rokok di taman KB Semarang, lalu mulai melihat ada beberapa orang yang berjualan tahu gimbal.

Tahu gimbal yang disajikan dengan kerupuk (28/9)
Tahu gimbal yang disajikan dengan kerupuk (28/9) (Bariqi Najman)

Kemudian Karyanto bersama sang istri Neni mulai mengulik resep tahu gimbal yang pas miliknya. Sehingga dapat bertahan hingga sekarang.

“Tahu gimbal disini memang juara, apalagi pedesnya yang bisa request sesuai selera, dibikin pedes banget juga bisa,“ ungkap Sofi, seorang pelanggan setia tahu gimbal Pak Gendut.

Disini tidak hanya ada menu tahu gimbal saja, namun juga ada tahu campur serta gado gado.

Harganya pun cukup murah yaitu Rp 14.000 untuk tahu gimbal, tahu campur, dan gado gado. Selamat mencoba! (Bariqi Najman/Magang Undip)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved