Pebulutangkis Asal Malaysia Dikabarkan Meninggal karena Kecelakaan Usai Bertanding

Pebulu tangkis Tan Chee Tean dikabarkan meninggal dalam kecelakaan mobil setelah mengikuti turnamen bulu tangkis Republik Ceska Open 2018

Pebulu tangkis Malaysia, Tan Chee Tean (kiri), saat berpasangan dengan Shevon Jemie Lai di Kejuaraan Dunia 2015. 

TRIBUNJATENG.COM - Kabar duka datang dari dunia bulutangkis Malaysia. Salah satu mantan pemain nasional Negeri Jiran itu dikabarkan meninggal dunia karena kecelakaan setelah bertanding.

Pebulu tangkis Tan Chee Tean dikabarkan meninggal dalam kecelakaan mobil setelah mengikuti turnamen bulu tangkis Republik Ceska Open 2018 sebagai pemain independent.

Tan yang tampil di nomor ganda campuran bersama pemain Austria, Antonia Meinke, terlibat kecelakaan mobil pada Jumat (28/9/2018) di Brno, Republik Ceska.

Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) melalui Presiden Datuk Seri Norza Zakaria turut berduka cita mendengar berita tersebut.

"Saya benar-benar turut berduka cita atas meninggalnya Tan Chee Tean. Dia adalah salah satu telanta muda yang istimewa karena bisa bermain rangkap di ganda putra dan ganda campuran," ujar Datuk Seri seperti dikutip BolaSport.com dari The Star.

"Ini adalah kehilangan besar tidak hanya untuk keluarga tetapi juga dunia bulu tangkis," tuturnya.

Dalam kecelakaan tersebut tidak hanya Tan yang menjadi korban, tetapi juga dua pebulu tangkis Austria yaitu Antonia Meinke, pasangan bermain Tan, dan Jenny Ertl.

Saat ini, kondisi Meinke dan Ertl dikabarkan dalam kondisi terluka akibat kecelakaan mobil tersebut.

Pasangan Tan/Meinke terhenti pada babak pertama Republik Ceska Open 2018 yang masuk dalam level International Challenge setelah melalui dua kali kualifikasi.

Tan/Meinke kalah 16-21, 21-14, 16-21 dari ganda campuran asal Kanada bernama Nyl Yakura/Kristen Tsai dalam waktu 45 menit pada Jumat (28/9/2018).

Siapa yang menyangka jika pertandingan di Republik Ceska adalah turnamen terakhir yang diikuti oleh Tan.(*)

Editor: m nur huda
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved