Nurkholis Siapkan Sentra Buah di Gunungpati

Tempat ini bakal menjadi sentra penjualan produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan pertanian warga Gunungpati

Nurkholis Siapkan Sentra Buah di Gunungpati
Tribunjateng.com/Reza Gustav Pradana
Kebun Buah Cepoko, Jalan Cepoko Raya, Kec Gunungpati, Kota Semarang. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Semarang membangun souvenir shop dan tempat workshop di Jalan Manyaran-Gunungpati, tepatnya di Kelurahan Cepoko, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang.

Tempat ini bakal menjadi sentra penjualan produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan pertanian warga Gunungpati, di antaranya jambu kristal dan durian.

"Tempat ini untuk menjual produk-produk yang dihasilkan UMKM dan petani buah di Gunungpati, misalnya durian dan jambu kristal. Juga, berbagai olahan kuliner, utamanya produk khas Kecamatan Gunungpati," terang Kabid Pengembangan Sarana dan Prasarana Dinas Perdagangan Kota Semarang, Nurkholis, Senin (1/10).

Ditemui di Semarang, Nurkholis mengatakan, sentra UMKM ini dibangun menggunakan anggaran Rp 2,9 miliar. Pembangunan ditargetkan rampung Desember tahun ini.

Pantauan Tribun Jateng di lokasi, Senin, pembangunan souvenir shop dan workshop sudah berjalan. Sejumlah pekerja mulai membangun kios atau shelter-shelter bagi pedagang.

Nurkholis berharap, keberadaan pusat UMKM ini dapat mendorong perkembangan UMKM dan pertanian di daerah tersebut. Juga, membuka titik keramaian baru di Gunungpati.

Untuk menarik kunjungan, pihaknya juga akan menyelenggarakan kegiatan kesenian. "Jadi, tempat itu nanti bisa memudahkan warga menjual berbagai produk khas Gunungpati. Sehingga, bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitarnya," kata Nurkholis. (*)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved