Setelah Disidak Bupati, Jalan Beton Rejosari yang Retak Akhirnya Dibongkar

Jalan benton di jalan Rejosari - Turunrejo, Brangsong yang ada retakan akhirnya dibongkar oleh kontraktor

Setelah Disidak Bupati, Jalan Beton Rejosari yang Retak Akhirnya Dibongkar
TRIBUNJATENG/DHIAN ADI PUTRANTO
Jalan benton di jalan Rejosari - Turunrejo, Brangsong yang ada retakan akhirnya dibongkar oleh kontraktor yakni CV Rinron Berkah Abadi, Selasa (2/10). Retakan pada jalan beton itu ditemukan oleh Bupati Mirna Annisa saat sidak di lokasi tersebut. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dhian Adi Putranto

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Jalan benton di jalan Rejosari - Turunrejo, Brangsong yang ada retakan akhirnya dibongkar oleh kontraktor yakni CV Rinron Berkah Abadi, Selasa (2/10). Retakan pada jalan beton itu ditemukan oleh Bupati Mirna Annisa saat sidak di lokasi tersebut.

Direktur pengembang itu, Nasron mengatakan, hal itu dilakukan menindaklanjuti hasil dari sidak bupati dan arahan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk melakukan bongkar pada beton itu dan selanjutnya akan diperbaiki kembali.

"Sebenarnya retak itu berada di wilayah pengarah retakan sehingga ketika beton itu retak maka retakan tidak merambah ke segala tempat. Kemudian di bawahnya ada besi yang berukuran 35-36 milimeter, sehingga konstruksi rigid beton tetap aman meski beton rusak," katanya.

Ia mengatakan retak itu bisa terjadi karena suhu pada saat pengeringan yang terlalu cepat karena suhu yang tinggi meski sudah dilakukan penyemprotan pada bagia permukaan beton.

"Sebenarnya dapat diperbaiki dengan disuntik dengan epoxy resin. Namun kami tetap mengikuti arahan dari DPUPR yakni untuk membongkar sebagai wujud menjaga kualitas beton kami. Sementara untuk pengeceorannya menunggu rigid beton yang dberada di ujung jalan sudah siap untuk dilalui," katanya

Sementara itu Kepala DPUPR Kendal, Sugiyono membenarkan bahwa pada sidak Bupati itu ditemukan retak pada jalan itu. Dalam sidak itu, bupati Kendal mengecek kualitas dari beton jalan tersebut.

"Retak itu sebenarnya dapat diperbaiki dengan teknik suntik, namun pihak kami meminta untuk dibongkar jalan beton itu," pungkasnya. (*)

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved