Telkomsel Gratiskan Layanan Telepon di Sulawesi Tengah

Diprioritaskan terlebih dahulu guna mendukung kelancaran serta kenyamanan dalam berkomunikasi.

Telkomsel Gratiskan Layanan Telepon di Sulawesi Tengah
Telkomsel Pray For Palu 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Seiring program pemulihan jaringan pasca gempa dan tsunami di Palu serta Donggala Provinsi Sulawesi Tengah, PT Telkomsel memberikan paket gratis layanan telepon maupun pengiriman pesan singkat (SMS) ke semua operator selama 24 jam per hari.

“Program paket gratis itu berlaku bagi seluruh pelanggan Telkomsel di wilayah bencana Sulawesi Tengah. Saat ini kami juga sedang terus memperlancar pelaksanaan penanggulangan bencana di beberapa titik vital atau prioritas kebencanaan di sana,” kata GM External Communications Telkomsel Denny Abidin.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunjateng.com, Selasa (2/10/2018) petang, menerangkan, paket gratis kedua layanan itu dapat digunakan pelanggan. Cara mengaktifkannya adalah melalui menu UMB *888*20#.

“Atau bisa pula melalui pengiriman pesan singkat. Ketik SULTENG kirim ke 8999. Jika berhasil secara otomatis pelanggan bersangkutan memperoleh 50 menit dan 200 SMS gratis ke seluruh operator. Layanan tersebut berlaku selama seminggu seusai diaktifkan,” terangnya.

Baca: PLN Jateng DIY Berangkatkan Tim Tanggap Darurat ke Palu untuk Pulihkan Pasokan Listrik

Menurutnya, program layanan gratis itu disadari sangat penting karena bagaimanapun kini layanan komunikasi menjadi bagian vital terlebih di saat situasi pasca bencana seperti yang terjadi di Sulawesi Tengah tersebut.

“Sebagai contoh untuk mengabarkan keluarga di luar Sulawesi Tengah, untuk koordinasi cepat tim penanganan bencana, hingga penginformasi perkembangan terkini dari wilayah bencana kepada publik,” ucap Denny.

Atas dasar itu, lanjutnya, pasca bencana pihaknya menerjunkan tim untuk bergerak secara optimal dan intensif dalam mendukung kelancaran penanggulangan bencana. Dan untuk saat ini di kedua layanan komunikasi tersebut sudah normal.

“Demikian juga untuk layanan data 4G secara bertahap sudah pulih, normal. Seperti di wilayah Poso, Donggala, Luwuk, Toli-Toli, Buol, Pasangkayu, maupun Tondo Kota Palu Sulawesi Tengah,” paparnya.

Termasuk di kejuh titik itu, ucap Denny, menjadi titik vital karena cukup banyak atau menjadi pusat pengungsian.

Karena itu, diprioritaskan terlebih dahulu guna mendukung kelancaran serta kenyamanan dalam berkomunikasi.

“Kami bersama mitra authorized dealer (AD) juga sudah menyerahkan bantuan sosial kemanusiaan berupa kebutuhan logistik, antara lain makanan siap konsumsi, air mineral, pakaian layak pakai, handuk, selimut, dan obat-obatan,” terangnya.

Lalu, bebernya, Telkomsel juga menyediakan fasilitas komunikasi gratis berupa ponsel dan kartu perdana bagi para relawan dan korban bencana.

Dibuka pula posko untuk pencarian keluarga yang hilang serta dapur umum di depan GraPARI Palu.

“Selain itu bagi pelanggan yang ingin berdonasi, kami bermitra dengan Rumah Zakat membuka layanan donasi bagi korban gempa Donggala melalui UMB *800*01#, aplikasi TCASH, maupun QR Code,” pungkas Denny. (*)

Penulis: deni setiawan
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved