TSR PMI Kota Salatiga akan Berangkatkan Relawan untuk Bantu Korban Gempa Palu

TSR PMI diminta untuk bersabar menanti keputusan atau instruksi dari Pengurus PMI Pusat.

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Tenaga Sukarela Palang Merah Indonesia (TSR PMI) Kota Salatiga Tri Sukrisdyanto berkeinginan kembali untuk dapat dikirim melaksanakan tugas kemanusiaan pasca gempa dan tsunami Palu hingga Donggala Provinsi Sulawesi Tengah.

Kepada Tribunjateng.com, Selasa (2/10/2018), keinginan Tri itu bahkan telah disampaikan kepada Ketua PMI Kota Salatiga Muh Haris.

Tetapi dari hasil diskusi, dia diminta untuk bersabar menanti keputusan atau instruksi dari Pengurus PMI Pusat.

“Mungkin sama seperti di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB), kami ingin sekali kembali beraksi. Setidaknya untuk membantu sekaligus memotivasi masyarakat Palu ataupun Donggala pasca gempa dan tsunami yang terjadi pada Jumat (27/9/2018) lalu,” kata Tri.

Baca: Kolam Renang TNI AL Juanda Surabaya Berombak, Fenomena Alam Ketika Indonesia Dilanda Gempa

Selain membantu upaya pemulihan atau pembersihan puing-puing bangunan, lanjutnya, besar keinginan pula pihaknya mengajak bermain anak-anak serta remaja untuk dapat meminimalisir trauma atau ketakutan.

“Apakah diperkenankan atau tidak, kami akan menunggu perintah dari pengurus. Baik pengurus PMI Pusat, PMI Provinsi Jawa Tengah, maupun PMI Kota Salatiga. Jika diperintah berangkat, kami akan berangkat. Sebab itu keinginan serta harapan kami saat ini,” ucapnya.

Sembari menunggu, tambah Tri, beberapa hari terakhir ini dia beserta rekan-rekan relawan maupun pengurus PMI Kota Salatiga gencar melaksanakan aksi sosial kemanusiaan berupa penggalangan dana.

“Kami sedang fokus untuk penggalangan dana ke masyarakat terlebih dahulu. Sembari itu, kami coba pantau perkembangan pasca gempa dan tsunami Palu-Donggala itu melalui media massa maupun informasi-informasi update yang disampaikan PMI Pusat,” terang Tri. (*)

Penulis: deni setiawan
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved