Breaking News:

Update Terbaru Jumlah Korban Meninggal dan Luka-luka Gempa dan Tsunami Palu

Hingga hari ketiga, korban gempa bumi dan tsunami di Kabupaten Donggala-Kota Palu, Sulawesi Tengah, yang berhasil dievakuasi terus bertambah

Editor: muslimah
KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO
Kerusakan akibat gempa bumi yang melanda, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (30/9/2018). Gempa bermagnitudo 7,4 mengakibatkan ribuan bangunan rusak dan sedikitnya 420 orang meninggal dunia. 

TRIBUNJATENG.COM - Hingga hari ketiga, korban gempa bumi dan tsunami di Kabupaten Donggala-Kota Palu, Sulawesi Tengah, yang berhasil dievakuasi terus bertambah. 

Kapendam XIII Merdeka Kolonel Inf Muhammad Thohir mengatakan, hingga hari ketiga korban meninggal yang berhasil dievakuasi sebanyak 925 jiwa.

Sementara untuk jumlah pengungsi sebanyak 59.450 jiwa yang terpapar di 109 titik.

"Sementara luka-luka sebanyak 799 jiwa. Sementara untuk korban yang hilang sebanyak 99 jiwa," kata Kolonel Inf Thohir di posko utama Korem 132.

Adapun korban yang masih tertimbun sebanyak 152 jiwa.

"Sementara rumah rusak sama dengan kemarin 65.733," ujarnya.

Ada perubahan data yakni soal penguburan massal sebanyak 53 jenazah dan besok akan ada lagi dan berdasarkan laporan yang masuk di posko utama sudah siap untuk dikubur sebanyak 140 jiwa.

"Salah satu lokasi paling banyak korban meninggal dievakuasi yakni di Pantai Talise. Malah di Petabo dan Balaroa itu masih banyak belum kita evakuasi dan besok dilanjutkan jam 7," tuturnya. (*)

Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul UPDATE Korban Meninggal Gempa Palu yang Terdata Capai 925 Jiwa, Luka-luka 799 Orang, Hilang 99 Jiwa 

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved