Liga 2

Kena Sanksi Denda dari KOmdis PSSI, Persis Solo Ajukan Banding

Salah satu tim peserta Liga 2 2018, Persis Solo, turut terkena hukuman dari hasil sidang yang dilakukan komisi disiplin (Komdis) PSSI.

Kena Sanksi Denda dari KOmdis PSSI, Persis Solo Ajukan Banding
BOLASPORT.COM
Salah satu koreografi dari Pasoepati di tribune selatan pada laga pembuka Liga 2 2018 yang menyajikan pertarungan Persis Solo melawan Semen Padang FC di Stadion Manahan Solo, Senin (23/4/2018) 

TRIBUNJATENG.COM - Salah satu tim peserta Liga 2 2018, Persis Solo, turut terkena hukuman dari hasil sidang yang dilakukan komisi disiplin (Komdis) PSSI.

Persis dikenai denda sebesar 37,5 juta rupiah akibat aksi pelemparan botol pada laga tandang melawan Cilegon United beberapa waktu lalu.

Menyikapi denda tersebut, manajer Persis Solo, Setiawan Muhammad, menuturkan akan mengajukan banding.

"Menyikapi hukuman dari komdis PSSI, kami akan mengajukan banding," kata pria yang akrab disapa Iwan kepada BolaSport.com melalui sambungan telepon, Selasa (2/10/2018).

Pihak Persis pun langsung mengajukan surat banding kepada Komdis PSSI pada Selasa (2/10/2018).

Bagi Setiawan Muhammad, hukuman yang diberikan oleh Komdis PSSI tidak berpihak kepada tim berjulukan Laskar Samber Nyawa itu.

"Hukuman tersebut tidak berpihak kepada Persis Solo. Kami melihat bahwa saat kami di Cilegon suporter Persis tidak sebanyak suporter tuan rumah. Harus dicermati pihak mana yang melakukan pelemparan," ujarnya.

Pada laga yang berlangsung (18/9/2018) itu, Persis Solo harus mengakui keunggulan tim tuan rumah, Cilegon United FC, dengan skor akhir 1-2.

Persis Solo pun sudah dijadwalkan bakal menjamu Persika Karawang pada laga lanjutan Liga 2 2018 yang berlangsung Rabu (3/10/2018).

Kemenangan wajib didapatkan Laskar Samber Nyawa jika ingin terus menjaga kans untuk mengikuti babak 8 besar Liga 2 2018.(*)

Editor: m nur huda
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved