Komunitas Nelayan Panturan Nyatakan Sikap Dukung Prabowo-Sandi

Adapun peserta aksi juga menyatakan sikap ikut meramaikan Pilpres 2019 dengan mendukung calon wakil dan Presiden nomor urut dua

Komunitas Nelayan Panturan Nyatakan Sikap Dukung Prabowo-Sandi
Tribunjateng.com/Budi Susanto
Seorang peserta aksi deklarasi damai memimpin pembukaan aksi dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya di depan Pelabuhan Perikanan Nusantara Pekalongan, Rabu (3/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Prihatin akan nasib nelayan yang ada di Panturan Jateng, Komunitas Nelayan Pantura bersama Posko Rumah Juang Pekalongan adakan deklarasi damai dan memasang bendera di kapal yang ada di Pelabuhan Perikanan Nusantara Pekalongan (PPNP), Rabu (3/10/2018).

Adapun peserta aksi juga menyatakan sikap ikut meramaikan Pilpres 2019 dengan mendukung calon wakil dan Presiden nomor urut dua.

Mengenakan baju putih, masa yang berkumpul di depan PPNP tersebut menyerukan orasi-orasi tentang nasib para nelayan menghadapi peraturan pemerintah yang dianggap kurang berpihak.

Dalam orasinya gabungan komunitas itu menyatakan keprihatinannya atas ketidakadilan dan keberpihakan pemerintah terhadap masyarakat nelayan, maka dari, itu Komunitas Nelayan Pantura dan Posko Rumah Juang menyatakan sikap mendukung calon wakil dan presiden nomor urut dua.

Mereka juga akan mengawal jalannya Pilpres mendatang, agar terwujud Pemilu damai, jujur, adil dan terbebas dari segala kecurangan.

Adapun Zulizar Idris perwakilan Posko Rumah Juang Pekalongan menerangkan, pihaknya bersama Komunitas Nelayan Pantura akan memasang 1.000 bendera di 1.000 kapal yang ada di wilayah Pantura.

“Gerakan ini baru permulaan, karena kami akan terus bergerak untuk menyuarakan nasib para nelayan. Selain wilayah Pantura kami juga akan melakukan hal serupa di wilayah Pantau Utara Jawa, Sulawesi dan Maluku, dan beberapa komunitas nelayan yang dinaungi Rumah Juang di beberapa wilayah juga sudah mulai bergerak,” katanya.

Zulizar menambahkan, komunitas nelayan yang ada dibawah naungan Rumah Juang bertekad memenangkan calon wakil dan presiden nomor urut dua dengan prosentase kemenangan 53 persen se Indonesia.

“Sementara di Jateng harapan kami bisa mengimbangi suara dari calon wakil dan presiden dengan nomor urut satu, nelayan merupakan akar dari masyarakat di Pantura dan Pantai Selatan Jawa, jadi sumbangsih dalam Pilpres sangat besar, jika semuanya bergerak kami yakin bisa memperoleh suara 60 persen lebih,” timpalnya. (*)

Penulis: budi susanto
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved