Penemuan Mayat

Penemuan Jenazah Telentang di Sawah Diselidiki Polisi, Ada Beberapa Luka

Diketahui jenazah pria tersebut pertama kali ditemukan oleh warga yang hendak pergi ke sawah sekitar pukul 06.30 WIB.

Penemuan Jenazah Telentang di Sawah Diselidiki Polisi, Ada Beberapa Luka
tribunjateng/budi susanto
Anggota Tim Identifikasi Satreskrim Polres Pekalongan tengah melakukan olah TKP di lokasi penemuan jenazah,” Rabu (3/9/2018). (Dok Polres Pekalongan) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Penemuan seorang pria paruh baya yang terbujur kaku di area persawahan Desa Bojong Lor Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan, Rabu (3/10/2018) pagi, kini tengah didalami oleh pihak berwajib.

Diketahui jenazah pria tersebut pertama kali ditemukan oleh warga yang hendak pergi ke sawah sekitar pukul 06.30 WIB.

Adapun saksi mata tersebut ialah Janto yang kala itu tengah menuju ke sawah di wilayah Desa Bojong lor.

Ia menerangkan dari kejauhan melihat baju berwarna biru di pinggir sawah. Setelah Janto mendekat ternyata ia menemukan sosok lelaki yang terbujur kaku.

“Setelah saya amati lebih dekat ternyata pria tersebut dalam keadaan meninggal dunia, kemudian saya berteriak meminta tolong,” ujarnya.

Janto menerangkan, seorang warga mendengar teriakannya dan mendekatinya, setelah melihat jenazah tersebut, keduanya memberitahukan ke pihak desa.

“Usai meminta bantuan pihak desa menghubungi Puskesmas dan menghubungi Petugas Polsek Bojong, jenazah langsung dibawa ke Puskesmas,” paparnya.

Informasi dari pihak berwajib, identitas jenazah tersebut bernama Castro (69) warga Desa Menjangan Kecamatan Bojong, dan hingga kini pihak berwajib masih mendalami kejadian tersebut, pasalnya usai dilakukan pemeriksaan oleh tim medis, bagian siku dan telinga terluka dan mengeluarkan darah.

Terpisah Kasubbag Humas Polres Pekalongan Iptu Akrom menambahkan saat dilakukan olah TKP oleh Tim Identifikasi Polres Pekalongan posisi mayat terlentang dan wajahnya menghadap ke atas.

"Selain itu, petugas menemukan di sekitar siku kanan dan kiri terdapat luka, serta telinga kiri dan bagian kepala belakang berdarah. Tim juga menemukan kayu tak jauh dari lokasi kejadian, kini jenazah dibawa ke RSUD Kajen," ujarnya.

Iptu Akrom mengatakan untuk mengetahui secara pasti penyebab meninggalnya Castro, tim masih melakukan pemeriksaan dan menunggu hasil dari RSUD Kajen.

“Barang bukti yang diamankan berupa tongkat kayu, dan sepasang Sandal. Kasus ini masih dalam penanganan," timpalnya. (*)

Penulis: budi susanto
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved