TMMD Batang

Pra TMMD Reguler ke 103, Anggota TNI bersama Masyarakat Kebut Pembangunan Fisik di Batang

Kegiatan pra TMMD kali ini direncanakan akan berlangsung dua minggu untuk memaksimalkan pencapaian target.

Pra TMMD Reguler ke 103, Anggota TNI bersama Masyarakat Kebut Pembangunan Fisik di Batang
Istimewa
Beberapa anggota TNI Kodim 0736/Batang bersama masyarakat bahu membahu dalam memindahkan batu-batu besar untuk memperbaiki jalan Durenombo, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Jawa tengah, Rabu (3/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Untuk menyukseskan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke 103 tahun 2018, Kodim 0736/Batang pimpinan Letkol Kav Henry Rudi Judiyanto Napitupulu telah mengawali kegiatan fisik dalam pra TMMD yang berlokasi di Desa Durenombo, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Jawa tengah, Rabu (3/10/2018).

Kegiatan pra TMMD kali ini direncanakan akan berlangsung dua minggu, yang dimaksudkan untuk memaksimalkan pencapaian target TMMD yang telah dijadwalkan serta untuk menghasilkan kegiatan yang berkualitas.

Baca: Resmi Ditutup, Omzet Batang Expo 2018 Melebihi Target Mencapai Rp 6 Miliar Lebih

Pasiter Kodim 0736/Batang, Kapten inf Supirno mengatakan bahwa langkah awal yang dilakukan dalam Pra TMMD ini mencakup sasaran utama pelaksanaan pembersihan badan jalan, penimbunanan cekungan dan pemakadaman jalan sepanjang 400 meter sedangkan pengaspalan sepanjang 2375 meter dilaksanakan pada saat TMMD sudah dibuka.

"Untuk teknis pengerjaan pra TMMD kali ini telah dikoordinasikan dengan kepala Desa Durenombo bersama perangkat Desa dan tokoh masyarakat setempat yang mana pada hari ini sebanyak 15 personil dari Kodim 0736/Batang bahu membahu bersama masyarakat desa melaksanakan pemakadaman jalan," tuturnya.

Satu diantara warga Desa Durenombo, Sarno yang juga ikut serta gotong royong bersama para anggota TNI mengaku senang adanya program tentara manunggal membangun desa (TMMD) di desanya.

"Alhamdulillah setidaknya nantinya apa yang dilakukan bisa bermanfaat bagi warga semuanya, selain itu juga bis menambah kekompakan dengan semangat bahu membahu bersama anggota TNI dalam memindahkan batu-batu besar untuk jalan desa," tandasnya. (*)

Penulis: dina indriani
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved