Viral Isu Siswa SD Meninggal Seusai Makan Permen, Dinkes Langsung Uji Lab

Beberapa hari terakhir ini warganet Cilacap dan sekitarnya dihebohkan oleh isu mengenai bocah asal Cilacap yang meninggal secara misterius.

Laporan Wartawan Tribun Jateng Khoirul Muzakki

TRIBUNJATENG.COM, CILACAP - Beberapa hari terakhir ini warganet Cilacap dan sekitarnya dihebohkan oleh isu mengenai bocah asal Cilacap yang meninggal secara misterius.

Isu yang tersebar cepat melalui media sosial semisal facebook dan whatsapp itu menyebut, N, siswi Sekolah Dasar (SD) Sidakaya Bandengan Cilacap meninggal setelah mengalami gejala mirip keracunan beberapa hari lalu.

Sebelum meninggal, anak itu disebut sempat mengonsumsi permen yang dibeli dari pedagang keliling. Meninggalnya bocah malang itu pun lantas dihubungkan dengan permen yang dia makan sebelumnya.

Apalagi foto permen berbentuk lipstik itu disandingkan dengan foto anak tersebut yang dibubuhi keterangan tertulis di bawahnya.

Informasi yang terlanjur viral di media sosial ini sontak menimbulkan keresahan di masyarakat.

Sebagian warganet yang termakan isu itu mengungkapkan kecemasannya melalui kolom komentar. Terlebih, bagi mereka yang memiliki anak kecil dan pernah membeli permen itu.

Isu ini pun telah sampai di telinga polisi dan pejabat dinas terkait.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Bachtiar Achmad mengatakan, pihaknya langsung menindaklanjuti informasi itu dengan melakukan penyelidikan.

Penyelidikan dilakukan oleh Dinkes bekerjasama dengan Polres dan BPOM.

Halaman
12
Penulis: khoirul muzaki
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved