DPRD Kabupaten Tegal Minta Kepala Dinas Pendidikan Panggil Honorer yang Mogok Kerja

Guru honorer di Kabupaten Tegal melakukan mogok kerja karena ingin tuntutan terkait kesejahteraan mereka dipenuhi pemerintah

DPRD Kabupaten Tegal Minta Kepala Dinas Pendidikan Panggil Honorer yang Mogok Kerja
Tribunjateng.com/Mamdukh Adi Priyanto
Komisi IV DPRD Kabupaten Tegal memanggil dinas terkait membahas soal mogok kerja tenaga honorer di ruangan rapat dewan. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNJATENG.COM,SLAWI - Guru honorer di Kabupaten Tegal melakukan mogok kerja karena ingin tuntutan terkait kesejahteraan mereka dipenuhi pemerintah.

Atas kejadian itu, Komisi IV DPRD Kabupaten Tegal memanggil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat untuk mengkonfirmasinya.

Dalam pertemuan, terungkap ada sekitar 391 tenaga honorer dari tenaga pendidik (guru) dan tenaga pendidikan (pustakawan, penjaga sekolah, dll) yang tidak berangkat alias mogok.

Jumlah itu berdasarkan data dari Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan dari 18 kecamatan yang turut hadir dalam pertemuan tersebut.

"Berdasarkan penuturan dari kepala UPTD ada 391 honorer yang tidak berangkat perhari ini. Jumlah itu dari enam UPTD dari 18 UPTD. Sedangkan 12 UPTD lain, guru honorernya ada yang tidak berangkat dengan izin," kata Ketua Komisi IV, Munif, yang mempimpin rapat.

Namun, ia meragukan penuturan dari 12 UPTD yang mengatakan tidak ada yang mogok kerja. Hal itu lantaran, ada guru honorer yang izin secara kolektif.

"Jadi, izinnya bersama- sama. Kalau secara pribadi, oke lah. Tapi ini secara kolektif, kan nggak masuk akal," ucap wakil rakyat dari Fraksi PKB itu.

Komisi IV meminta agar dinas terkait melalui UPTD atau kepala sekolah memanggil guru honorer yang mogok kerja pada Senin (8/10/2018) pekan depan.

"Mogok kerja ini tidak bisa ditolerir," tegasnya.

Halaman
12
Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved