Kudus Kirim Satu Atlet pada Ajang Asian Para Games 2018

Rani, begitu dia akrab disapa saat ini sudah berada di Jakarta untuk mengikuti sejumlah rangkaian jelang digelarnya Asian Para Games

Kudus Kirim Satu Atlet pada Ajang Asian Para Games 2018
Istimewa
Rani Puji Astuti (kursi roda) atlet angkat berat asal Kudus yang ikut dalam ajang Asian Para Games 2018 di Jakarta 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Rifqi Gozali

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS – Rani Puji Astuti, perempuan asal Desa Jekulo, Kecamatan Jekulo menjadi satu-satunya atlet asal Kudus yang akan tampil pada ajang Asian Para Games 2018 di Jakarta.

Rani, begitu dia akrab disapa saat ini sudah berada di Jakarta untuk mengikuti sejumlah rangkaian jelang digelarnya Asian Para Games 6 sampai 13 Oktober 2018.

Perempuan berusia 35 tahun merupakan atlet angkat berat. Dia bakal turun di kelas 50 kilogram. Besar harapan Rani mampu membawa pulang emas setelah sebelumnya dia mendapatkan medali perunggu pada ajang Asean Para Games 2017 di Malaysia.

Ketua National Paralympic Commitee (NPC) Kudus Sugiarto mengatakan, sebelumnya Rani telah mengikuti sejumlah rentetan latihan di pusat pelatihan nasional. Kini dia telah siap untuk ikut dalam pesta olahraga bagi penyandang disabilitas se-Asia.

“Kalau terakhir kemarin dia mendapat perunggu di Malaysia, sebelumnya dia juga dapat medali perak saat Asian Para Games 2014 di Incheon Korea,” kata Sugiarto, Kamis (4/10/2018).

Sugiarto mengatakan, Rani yang merupakan penyandang tunadaksa diharapkan kembali mengahrumkan nama Kabupaten Kudus di kancah olahraga internasinal. Sebab, jika ditilik dari pengalamannya, dia sudah beberapa kali ikut kompetisi angkat berat skala internasional.

“Sebelum Asian Para Games ini dia telah ikut latihan juga sebelumnya ikut kejuaraan di Jepang maupun Arab,” kata dia.

Sebagai satu-satunya atlet asal Kota Kretek, katanya, besar harapan masyarakat Kudus ikut mendukung secara moril agar Rani mendapat hasil terbaik.

“Semoga mendapat hasil yang terbaik atas doa dari seluruh masyarakat Kudus,” katanya. (*)

Penulis: Rifqi Gozali
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved