Liga 1

Menjamu PSIS, Persela akan Pertahankan Status Tuan Rumah Tak Pernah Kalah

Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso membawa misi khusus saat timnya berhadapan dengan PSIS Semarang, Jumat (5/10/2018)

Menjamu PSIS, Persela akan Pertahankan Status Tuan Rumah Tak Pernah Kalah
KOMPAS.COM/JALU WISNU WIRAJATI
Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, LAMONGAN - Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso membawa misi khusus saat timnya berhadapan dengan PSIS Semarang, Jumat (5/10/2018) di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur.

Aji mengatakan, dirinya berhasrat memperpanjang rekor belum pernah terkalahkan di kandang sepanjang musim ini saat berjumpa PSIS. Eks pelatih Persik Kediri ini bahkan berhasrat membawa Persela tidak pernah kalah di kandang hingga akhir musim.

"Tentunya tren positif main di kandang harus kami manfaatkan. Karena sampai pekan 24 Persela masih belum terkalahkan. Dan saya berusaha sebaik mungkin sampai akhir musim tidak kalah di kandang.

"Seperti musim-musim kemarin, saat saya sebagai pelatih Persela, belum mengalami kekalahan di kandang. Sudah tiga musim ini," kata Aji dalam jumpa pers sebelum pertandingan, Kamis (4/10).

Jelang menghadapi PSIS, Aji menyebut ia sudah melihat tiga pertandingan terakhir PSIS dibawah pelatih baru, Jafri Sastra.

Ia mengatakan ada peningkatan dari segi kolektifitas tim.

"Saya lihat, satu peningkatan dari PSIS ditangani coach Jafri, saya menonton tiga pertandingan terakhir, lawan PSMS, Persija, dan Perseru. Saya lihat ada progres yang sangat bagus. Itu yang harus kami waspadai," katanya.

Jika punggawa PSIS memiliki modal kemenangan 3-1 atas Persela di putaran pertama, sebaliknya Persela ingin memanfaatkan status sebagai tim tuan rumah untuk membalas kekalahan.

"Setelah away, yang jelas di putaran pertama, kami kalah. Paling tidak dalam laga besok kami berusaha mengalahkan mereka," katanya.

Ia juga memastikan kondisi Diego Assis yang mengalami cedera kondisinya makin membaik jelang menghadapi PSIS.

"Yang pertaman persiapan kami bagus, pemain juga. Diego Assis tadi sudah mulai latihan. Tapi nanti perkembangannya saya lihat sampai besok siang bisa dimainkan atau tidak.

"Diego Asis itu saya lihat sudah baik. Karena yang sakit cuma bagian pipi atas," tandasnya. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved