Pemkot Tegal Galang Dana Untuk Korban Bencana Palu dan Donggala Selama Lima Hari

Penggalangan tersebut akan berlangsung selama lima hari dimulai Jum’at hingga Rabu.

Pemkot Tegal Galang Dana Untuk Korban Bencana Palu dan Donggala Selama Lima Hari
Istimewa
Plt Sekretaris Daerah Pemkot Tegal, Yuswo Waluyo (tengah, baju kuning) memimpin penggalangan dana di Pendopo. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Para apartur sipil negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal mengadakan penggalangan bantuan untuk korban bencana alam di Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng), pada Jumat (5/10/2018) ini di Pendopo Pemkot Tegal.

Penggalangan tersebut akan berlangsung selama lima hari dimulai Jum’at (5/10/2018) dan berakhir pada Rabu (10/10/2018).

Wali Kota Tegal, M. Nursholeh menghimbau secara langsung kepada seluruh ASN dilingkungan Pemkot dan guru untuk menggalang bantuan bagi korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

“Saya, selaku Kepala Daerah, mengetuk hati kepada para ASN supaya membuka mata bahwa ada saudara kita yang sedang tekena musibah,” tutur Nursholeh dalam rilisnya kepada Tribunjateng.com, Jumat (5/10/2018).

Baca: Yuk Intip, Macam-macam Keunggulan Kampung KB di Kelurahan Kota Tegal

Dia mengajak ASN untuk bersama-sama agar menyisihkan rejekinya untuk membantu saudara-saudara yang sedang kesusahan.

Dia juga menyampaikan bahwa agenda ini merupakan upaya untuk sedikit meringankan beban saudara-saudara di Sulawesi Tengah.

Walaupun mungkin tidak besar bantunnya, Nursholeh berharap mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi korban bencana alam di Palu dan Donggala.

Senada dengan Nursholeh, Plt Sekretaris Daerah, Yuswo Waluyo juga menyampaikan bahwa bantuan yang mulai digalang ini akan ditutup pada Rabu (10/10/2018).

Bagi OPD atau ASN yang secara pribadi akan memberikan bantuan, bisa langsung diserahkan ke Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Pemkot Tegal.

Yuswo menjelaskan, bantuan dari ASN Kota Tegal tidak hanya berupa uang, namun ada bantuan dalam bentuk pakaian pantas pakai, atau semacamnya.

Rencananya, jika bantuan sudah terkumpul, pihaknya akan menyampaikan hasil bantuan tersebut ke Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Tegal atau saluran lainnya agar bantuan bisa segera sampai.

"Harapannya, bantuan yang dikumpulkan oleh ASN Kota Tegal bisa terkumpul sebanyak mungkin, baik dari ASN di lingkungan Pemkot dan Guru," imbuh Yuswo. (*)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved