Liga 1

Gagal Menang Menjamu PSIS, Begini Tanggapan Pelatih Persela Aji Santoso

Hasil seri 1-1 didapat Persela Lamongan saat menjamu PSIS Semarang, Jumat (5/10) disayangkan Aji Santoso.

Gagal Menang Menjamu PSIS, Begini Tanggapan Pelatih Persela Aji Santoso
tribunjateng/franciskus ariel setiaputra
PSIS Semarang berhasil menahan imbang tuan rumah Persela Lamongan dengan skor 1-1, di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (5/10/2018) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, LAMONGAN - Hasil seri 1-1 yang didapat Persela Lamongan saat menjamu PSIS Semarang, Jumat (5/10) cukup disayangkan pelatih Persela, Aji Santoso.

Kendati demikian, ia tetap mengapresiasi pemainnya yang berhasil menyamakan kedudukan.

"Dalam kondisi 1-1 tentu hasil yang kami sayangkan. Tapi saya apresiasi pemain yang menurut saya malam hari tampil fight. Kami ketinggalan lebih dulu tapi alhamdulillah bisa menyamakan kedudukan," kata Aji Santoso seusai laga.

Gagal Menang Menjamu PSIS, Begini Tanggapan Pelatih Persela Aji Santoso
Gagal Menang Menjamu PSIS, Begini Tanggapan Pelatih Persela Aji Santoso (tribunjateng/franciskus ariel setiaputra)

Ia mengakui hilangnya sosok playmaker asal Brasil, Diego Assis yang masih dibekap cedera disebutnya cukup mempengaruhi intensitas serangan Persela.

"Memang tidak adanya Diego mempengaruhi intensitas serangan. Tapi secara keseluruhan anak-anak main bagus," jelasnya.

Menyoal gol yang dicetak PSIS, Aji mengaku sudah memprediksi jika bola-bola mati akan sangat berbahaya bagi timnya. Sebab, PSIS memiliki sosok Bruno Silva yang sering mencetak gol melalui tendangan bebas.

"Golnya PSIS sudah saya wanti-wanti. Karena saya analisa Bruno Silva ini memiliki tendangan kaki kiri dan kanan cukup bagus," kata Aji.

Di sisi lain, Aji menyoroti hasil seri atas PSIS lantaran lawan memperagakan strategi conter attack. Sehingga pemain Persela hanya mampu mencetak gol lewat titik putih ke gawang PSIS.

"Kalau kita lihat, PSIS mengandalkan counter attack. Mereka dapat poin seri saja menurut mereka sudah bagus. Anak-anak sudah berusaha membongkar pertahanan dengan memasukkan beberapa pemain tapi memang banyak pemain PSIS ngumpul di tengah," jelasnya.

Sementara itu, pemain Persela, Birrul Walidain berharap hasil seri 1-1 di kandang menjadi hasil seri terakhir Persela musim ini.

"Kami pemain sudah kerja keras. Mungkin hasil ini kami evaluasi lagi. Semoga ini pertandingan imbang ini yang terakhir di kandang. Selanjutnya poin tigalah," katanya. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved