Dua Kali Kalah dari Persib U-16, PSIS U-16 Bidik Poin Penuh di Laga Selanjutnya

Hasil minus kembali didapat PSIS U-16 saat menghadapi tuan rumah Persib U-16 dalam game kedua lanjutan Elite Pro Academy Liga 1 U-16

Dua Kali Kalah dari Persib U-16, PSIS U-16 Bidik Poin Penuh di Laga Selanjutnya
ISTIMEWA
PSIS U-16 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Hasil minus kembali didapat PSIS U-16 saat menghadapi tuan rumah Persib U-16 dalam game kedua lanjutan Elite Pro Academy Liga 1 U-16 Grup A, di Stadion Siliwangi, Bandung, Minggu (7/10/2018).

Skuat asuhan Eko Riyadi terpaksa menyerah dengan skor 2-1, setelah di game pertama Sabtu (6/10) kemarin juga kalah 2-0.

Kendati lebih dulu unggul melalui Sandi Satria, Persib berhasil membalikkan kedudukan. Salah satunya melalui titik putih.

Dengan hasil ini, PSIS masih mengumpulkan 11 poin dari delapan pertandingan yang sudah dijalani.

Asisten pelatih PSIS U-16, Achmad Rezal menilai, dua kali kekalahan atas Persib lantaran faktor ketidak beruntungan. Menurut dia, sebenarnya PSIS tampil apik dengan menghadirkan berbagai peluang namun gagal berbuah gol.

"Pertandingan tadi, anak-anak main bagus. Bahkan kita punya tiga peluang yang membentur mistar gawang," ucap eks punggawa Timnas SAD Uruguay ini.

Dari segi hasil, ia mengakui timnya kecewa, namun melihat progres permainan yang ditunjukkan pemain, ia cukup senang sebab pemain mulai memahami filosofi sepakbola yang diajarkan.

"Soal hasil memang kita kecewa. Tapi soal permainan anak-anak saya bangga dengan mereka karena menunjukan peningkatan dalam permainan. Anak-anak mulai mengerti tentang filosofi yang kita ajarkan," kata Rezal.

Terdekat, PSIS Semarang akan menghadapi PS Tira 13 dan 14 Oktober mendatang. Rezal berharap M. Bagus Pamungkas bisa bangkit setelah mengalami dua kekalahan atas Persib.

"Untuk menghadapi pertandingan lawan PS Tira, kita akan tingkatkan motivasi anak-anak biar bisa bangkit setelah mengalami kekalahan ini. Karena ini penting buat anak-anak," jelasnya.

Ia menambahkan, tiga poin menjadi target PSIS saat melawan PS Tira.

"Target kita curi poin di sana. Setelah pulang dari Bandung kita ke Semarang dulu, dan akan benahi finishing kita karena di pertandingan ini kita banyak buang peluang," pungkasnya.

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved