Bupati Pati Resmikan Fasilitas Parkir Masjid Sabilal Muttaqin

Persemian halaman parkir Masjid Sabilal Muttaqin yang berlokasi di Desa Kertomulyo Kecamatan Trangkil Kabupaten Pati

Bupati Pati Resmikan Fasilitas Parkir Masjid Sabilal Muttaqin
ISTIMEWA
Bupati Pati Resmikan Fasilitas Parkir Masjid Sabilal Muttaqin 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Lita Febriani

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Persemian halaman parkir Masjid Sabilal Muttaqin yang berlokasi di Desa Kertomulyo Kecamatan Trangkil Kabupaten Pati ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Pati Haryanto.

Haryanto menyampaikan pada sambutannya bahwa pembangunan halaman parkir tersebut patut untuk disyukuri karena tidak banyak masjid yang menyediakan lahan parkir yang cukup luas.

"Memang saat ini di beberapa tempat, banyak masjid yang tidak tersedia tempat parkirnya, padahal ada anggaran untuk membangunnya. Jadi bersyukur Masjid Sabilal Muttaqin ini telah dibangun halaman parkir," tutur Haryanto, Senin (8/10/2018).

Bupati menerangkan bahwa masjid bukan hanya digunakan untuk beribadah saja saat ini namun juha untuk kegiatan keagamaan lainnya yang dihadiri banyak orang.

Dengan adanya fasilitas tersebut diharapkan juga hilangkan kemacetan pada saat ada kegiatan keagamaan misalnya saja pengajian.

"Jadi kan masjid itu tidak hanya untuk salat saja, namun juga untuk kegiatan keagamaan yang lain. Apabila ketika masjid tersebut mengadakan acara dan masyarakat yang hadir banyak serta memarkir kendaraan di bahu jalan,

ya dapat mengganggu pengendara motor yang lain. Ujung - ujungnya kalau terjadi kemacetan, Pemkab lagi yang disalahkan," terang Bupati Bumi Mina Tani tersebut.

Ke depan Haryanto berharap dengan adanya fasilitas parkir di masjid Sabilal Muttaqin dapat menjadi manfaat tak hanya warha sekitar saja.

""Oleh karenanya, pembangunan halaman parkir masjid yang terlaksana selama 3 hingga 4 tahun ini, tentu ke depan mempunyai manfaat baik untuk masyarakat sekitar Desa Kertomulyo maupun masyarakat luar yang sedang singgah," tutup Bupati Pati Haryanto.

Kegiatan peresmian yang ditandai dengan penandatanganan prasasti ini juga dihadiri oleh Camat Trangkil, Kepala Desa beserta perangkat desa Kertomulyo, Takmir Masjid Sabilal Muttaqin, serta para tokoh masyarakat.(*)

Penulis: Lita Febriani
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved