Cuaca Ekstrem

Heni Kaget Begitu Balik Badan Angin Kencang Menerjang, Asbes Rumah Berjatuhan

Pas saya balik badan langsung lihat angin kencang dari arah kanan, saya coba lari malah tertimpa asbes kos sebelah

Heni Kaget Begitu Balik Badan Angin Kencang Menerjang, Asbes Rumah Berjatuhan
tribunjateng/saiful masum
Berhembusnya angin kencang dari arah utara Jalan Manoreh IV Sampangan siang tadi membuat sejumlah warga panik. Angin itu pun mengakibatkan seorang warga terluka. 

Laporan wartawan Tribun, Saiful Ma'sum

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Berhembusnya angin kencang dari arah utara Jalan Manoreh IV Sampangan siang tadi membuat sejumlah warga panik. Angin itu pun mengakibatkan seorang warga terluka.

"Pas saya balik badan langsung lihat angin kencang dari arah kanan, saya coba lari malah tertimpa asbes milik tempat kos sebelah. Kepala dan pundak saya perih dan legam (njarem)" kata Puji kepada tribunjateng.com, Senin (8/10/2018) petang.

Angin kencang itu terus berputar bergerak dari utara Jalan Menoreh Raya.

Peristiwa itu terjadi kurang lebih pukul 14.00.

Heni saat itu sedang mengisikan kode token listrik di samping kios salon tempatnya bekerja.

Heni juga mengatakan, akibat peristiwa angin kencang tersebut mengakibatkan tiang neon box depan gang Menoreh IV patah. Kertas-kertas berhamburan, dan asbes rumah kos berjatuhan.

"Kejadiannya tidak lama, sekitar 1 menit. Setelah berhenti langsung dibetulkan yang punya kos dan beberapa orang membantu. Kegiatan bersih-bersih baru selesai sekitar jam 16.00," jelasnya.

Dikatakan Tina Agustina selaku pemilik tempat kos, saat kejadian berlangsung dirinya bersama suami dan anaknya berada di dalam rumah.

Ia kaget ketika angin berhembus kencang di depan rumahnya.

"Dalam rumah saya kotor banyak debu, begitu saya buka pintu, depan rumah sudah berantakan, pecahan asbes berserakan, dan saya lihat Heni kesakitan memegangi kepala dan pundaknya," terang Tina. (*)

Penulis: Saiful Ma'sum
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved