Liga 2

Kalahkan Persik Kendal, Persibat Lolos dari Zona Degradasi Liga 2

Kalahkan Persik Kendal 1-0, Persibat Lolos dari Zona Degradasi Liga 2 Indonesia, Selasa 9 Oktober 2018

Kalahkan Persik Kendal, Persibat Lolos dari Zona Degradasi Liga 2
tribunjateng/dina indriani
Pertandingan lanjutan Liga 2 Indonesia pekan ke-21 mempertemukan Persibat Batang dan Persik Kendal di Stadion Moh Sarengat, Batang, Selasa (9/10/2018). Pertandingan sengit ini berakhir 1-0 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Pertandingan lanjutan Liga 2 Indonesia pekan ke-21 mempertemukan Persibat Batang dan Persik Kendal di Stadion Moh Sarengat, Batang, Selasa (9/10/2018).

Pertandingan kedua tim daratan pantura di Jawa Tengah tersebut menyajikan pertandingan yang sangat seru dan panas, sejak awal pertandingan kedua tim sudah saling menyerang dengan permainan yang cukup keras.

Beberapa peluang tersaji di babak pertama, seperti menit ke 30 tendangan Risman hampir saja mengoyak gawang Persik Kendal namun dapat ditangkap oleh kiper Herliyan.

Tak kalah menariknya, duet tim Laskar Bahurekso pemain bernomor punggung 51, Dimas Galih dan 20 Susilo Irwando beberapa kali berhasil merepotkan pertahanan Persibat Batang tetapi masih dapat diredam pertahanan Batang.

Kedua tim bermain keras, beberapa kali wasit meniupkan peluit pelanggaran puncaknya pelanggaran yang berbuntut kartu kuning kedua untuk Firdaus Janwar.

Hingga babak pertama usai skor masih berimbang 0-0, seruan para suporter pendukung masing-masing pun mewarnai pertandingan yang membuat suasana semakin seru.

Pada babak kedua, kedua tim bermain sangat antusias permainan menyerang dari tuan rumah namun belum bisa menghasilkan gol.

Hingga menit ke 68, akhirnya Busari memecah kebuntuan dengan mencetak gol ke gawang Persik, dengan begitu Persibat mengunguli skor 1-0.

Hingga akhir pertandingan skor masih diungguli Persibat, dngan kemenangan imi Persibat memastikan diri bertahan di Liga 2 Indonesia karena telah mengamankan 3 poin penting dalam klasemen.

Selanjutnya Persibat akan menghadapi partai pamungkas di babak penyisihan melawan Aceh United.

Kepala Pelatih Persibat, Daniel Roekito mengapresiasi semangat para anak didiknya dalam pertandingan tersebut meski selalu diserang namun kerjasama dan upaya mencari peluang gol menghasilkan kemenangan.

"Saya bersyukur kepada Tuhan hari ini memang, dan tidak terdegradasi. Saya juga berterima kasih kepada pemain dan suporter yg telang mendukung kami. Babak pertama kami menyerang terus, Busari Risman Ugik, tapi tidak masuk. Begitu babak kedua cetak gol, semangat mereka tambah tinggi," ujarnya usai jalannya pertandingan. (*)

Penulis: dina indriani
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved