Breaking News:

Taman Herbal Kalisegoro Jadi Tempat Eduwisata

Beberapa pohon besar menyambut kehadiran tim juri lomba Taman Herbal Bejo 2018, Selasa (9/10/2018).

Penulis: Eka Yulianti Fajlin | Editor: iswidodo
tribunjateng/hermawan handaka
Tim juri lomba Taman Herbal Bejo 2018, melihat Taman Herbal Bejo di kelurahan Kalisegoro, Gunungpati, Selasa (9/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Eka Yulianti Fajlin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Taman Herbal Bejo Kalisegoro di Gunungpati tampak aneka ragam herbal maupun tanaman pendukung lainnya. Beberapa pohon besar menyambut kehadiran tim juri lomba Taman Herbal Bejo 2018, Selasa (9/10/2018).

Karena kerindangan dan kesejukannya, taman tersebut kerap dijadikan sebagai eduwisata bagi para anak-anak khususnya pos PAUD. Hal tersebut dikatakan oleh Apriliana, Pengelola Taman Herbal Bejo Kelurahan Kalisegoro saat terima kunjungan tim juri.

"Di sini sering untuk eduwisata anak-anak. Mereka dipandu guru dan dikenalkan dengan tanaman-tanaman rempah-rempah yang ada di sini," jelasnya.

Sementara juri dari Staf Bidang Pertamanan Disperkim Kota Semarang, Luki Triatmoko, mengatakan estetika taman herbal di Kalisegoro sangat baik. Keanekaragaman tanaman sangat terlihat.

"Saya kira persiapannya tidak sebentar. Dari elemen tamannya, ada kolam, ikan therapist. Saya rasa estetika baik, namun jahenya kurang begitu baik, masih perlu dikembangkan," tuturnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved