Tim Juri Kunjungi 15 Taman Herbal Bejo untuk Tentukan Juara-juaranya

Lomba Taman Herbal Bejo sudah memasuki babak final, yaitu mencari juara-juaranya, dalam hal ini memasuki

Tim Juri Kunjungi 15 Taman Herbal Bejo untuk Tentukan Juara-juaranya
TRIBUNJATENG/HERMAWAN HANDAKA
Lomba Taman Herbal Bejo sudah memasuki babak final, yaitu mencari juara-juaranya, dalam hal ini memasuki penilaian akhir, dengan kunjungan lapangan oleh tim juri. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Eka Yulianti Fajlin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Lomba Taman Herbal Bejo sudah memasuki babak final, yaitu mencari juara-juaranya, dalam hal ini memasuki penilaian akhir, dengan kunjungan lapangan oleh tim juri.

Usai seleksi administrasi yang dilakukan oleh tim juri beberapa hari yang lalu, dari 177 Taman Herbal Bejo se-Kota Semarang, Tim juri Lomba Taman Herbal Bejo berhasil mendapatkan 15 nominasi Taman Herbal Bejo Terbaik yang masuk ke tahap berikutnya.

Lima belas taman Bejo tersebut yakni di Kelurahan Cepoko, Ngijo, Kalisegoro, Pankintelan, Cangkiran, Tembalang, Tinjomoyo, Kalipancur, Gisikdrono, Barusari, Tegalsari, Pandean Lamper, Bandarharjo, Bangetayu Wetan, dan Plamongansari.

Lima belas taman tersebut ditinjau langsung oleh tim juri. Peninjauan dilakukan mulai Selasa (9/10) hingga nanti Kamis (11/10).

"Lima belas kelurahan tersebut memang sudah masuk dalam kriteria yang telah kami tentukan. Lima belas kelurahan itu sudah memanfaatkan lahan kosong menjadi terisi, pengembangan bibit jahe merah, dan sebagainya," ucap Sujito, juri Taman Herbal Bejo dari Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Farming Semarang.

Sujito menjelaskan, adapun kriteria penilaian tinjauan dalam lomba Taman Herbal Bejo, diantaranya perawatan taman herbal, partisipasi warga, estetika taman, posisi plang, lokasi taman, dan identitas taman.

Dengan kriteria tersebut, lanjutnya, akan diambil 12 nominasi untuk menjadi juara 1, juara 2, juara 3, juara harapan 1, juara harapan 2, dan juara harapan 3.

"Nanti juga kami ambil enam juara favorit," imbuhnya. (*)

Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved