Usung Keberagaman, GP Ansor Jawa Tengah dan AAJI Gelar Lomba Lari

Usung Keberagaman, GP Ansor Jawa Tengah dan AAJI Gelar Lomba Lari, Minggu (14/10/2018)

Usung Keberagaman, GP Ansor Jawa Tengah dan AAJI Gelar Lomba Lari
tribunjateng/m zainal arifin
Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Tengah bekerjasama dengan Asosiasi Alumni Jesuit Indonesia (AAJI) menggelar even Lari Love 4 Republik Indonesia (L4RI.RUN) 10K dan 3K, Minggu (14/10/2018) besok. Even yang mengusung tema merajut persaudaraan itu diikuti 1.300 pelari dari berbagai daerah. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Tengah bekerjasama dengan Asosiasi Alumni Jesuit Indonesia (AAJI) menggelar even Lari Love 4 Republik Indonesia (L4RI.RUN) 10K dan 3K, Minggu (14/10/2018) besok.

Even yang mengusung tema merajut persaudaraan itu diikuti 1.300 pelari dari berbagai daerah. Start dan Finish di Balaikota Semarang.

Ketua Panitia, Hendy Hermawan mengatakan, tingginya animo masyarakat untuk mengikuti even ini menunjukkan keinginan masyarakat untuk ikut serta berperan dalam menjaga kerukunan, persatuan dan kesatuan di Indonesia.

"Di sisi lain, minat masyarakat Semarang dan sekitarnya untuk olahraga lari khususnya kategori 10K ini semakin meningkat. Tercatat ada 1.000 peserta yang mengikuti lari kategori 10K dan 300 peserta untuk 3K," bebernya.

Seluruh peserta, katanya, tidak hanya berasal dari Kota Semarang saja. Akan tetapi justru didominasi peserta yang berasal dari luar kota. Bahkan beberapa di antaranya ada yang berasal dari negara tetangga.

Dikatakannya, even ini merupakan even kedua setelah sebelumnya sukses digelar di Jakarta.

Direncanakan, even di Semarang akan mencatatkan beberapa rekor dari Lembaga Prestasi Indonesia (Leprid). Di antaranya rekor even lari yang mengusung 4 pilar kebangsaan dengan jumlah peserta terbanyak.

"Target awal kami sebenarnya 1000 peserta, tapi membludak bahkan kami sampai harus menolak pendaftar," ucapnya.

Sekretaris panitia, Rikza Chamami menjelaskan, kegiatan ini membawa misi mengajak masyarakat khususnya pemuda untuk menjaga kerukunan, persatuan dan kesatuan antar umat beragama. Selain itu, diharapkan kegiatan ini dapan menjadi contoh bahwa keberagaman yang ada di Indonesia bisa memberi dampak positif.

Halaman
12
Penulis: m zaenal arifin
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved