Komunitas Angklung Aremba Menggalang Dana untuk Korban Gempa dan Tsunami di Sulawesi Tengah

Komunitas tersebut bekerja sama dengan anggota Grup Facebook Ungaran dan Grup Facebook Pringapus

Komunitas Angklung Aremba Menggalang Dana untuk Korban Gempa dan Tsunami di Sulawesi Tengah
TRIBUN JATENG/AMANDA RIZQYANA
Komunitas seni angklung Anak Remaja Bengkle Atas atau Angklung Aremba kembali melakukan penggalangan dana pada Selasa (16/10/2018) pukul 9.00-11.30. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Amanda Rizqyana

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Komunitas seni angklung Anak Remaja Bengkle Atas atau Angklung Aremba kembali melakukan penggalangan dana, Selasa (16/10/2018) pukul 9.00-11.30.

Kali ini, komunitas tersebut bekerja sama dengan anggota Grup Facebook Ungaran dan Grup Facebook Pringapus, Kabupaten Semarang.

Mereka menggelar permainan musik di depan kantor DPRD Kabupaten Semarang.

Menurut Yuliyanto, ketua Angklung Aremba, kegiatan kali ini tak hanya penggalangan dana, namun juga menjalin komunikasi dengan anggota grup Facebook.

Baca: Heteroseksual Menjadi Penyebab Paling Banyak Kasus HIV/Aids di Kabupaten Semarang

Selain bisa melakukan kopi darat atau kopdar, mereka juga membantu mengumpulkan sumbangan untuk korban bencana gempa bumi dan tsunami di Donggala, Sigi, dan Palu.

"Penggalangan dana kali ini melibatkan 20 puluh orang dan kami berhasil mengumpulkan dana hingg Rp 1,5 juta," ujar Yuliyanto.

Dana yang telah terkumpul tersebut disalurkan siang itu ke rekening peduli gempa dan tsunami sebuah perusahaan TV swasta.

Menurut Yuliyanto, aktivitas rutin yang positif dari anak muda ini diharapkan dapat berjalan terus, tak hanya ketika terjadi musibah, namun nantinya bisa melakukan kegiatan yang membantu masyarakat di Ungaran dan sekitarnya. (*)

Penulis: amanda rizqyana
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved